Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Wabup Himbau PNS dan Tekon Tidak Mudik

by Op.SIBER_4 - 2020-05-14 10:03:00 1,328 Dibaca
Wabup Himbau PNS dan Tekon Tidak Mudik Wakil Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor, MM
Wabup Himbau PNS dan Tekon Tidak Mudik Wakil Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor, MM

KUALA KAPUAS – Semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1441 H di mana banyak perantau yang kembali ke kampung halamannya, membuat penyebaran virus corona atau covid 19 semakin rentan. Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor, MM menghimbau  Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kontrak (Tekon)  di wilayah Kabupaten Kapuas untuk tidak mudik, khususnya ke daerah yang telah masuk ke dalam zona merah.

Wabup mengharapkan seluruh PNS maupun Tekon di wilayah Kabupaten Kapuas dapat memahami dan mentaati hal tersebut agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas, sehingga pandemi ini dapat segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas secara normal kembali.

(Baca Juga : Maksimalkan Potensi Wisata Berbasis Desa Melalui Kolaborasi Bersama)

“Kepada PNS maupun Tekon, berkenan dengan situasi sekarang ini yang mana sedang terjadi pandemi virus corona, maka pekerjaan yang biasanya dilakukan di Kantor, dapat dilakukan di rumah saja atau istilahnya Work From Home,” ucap Nafiah.

Dengan kondisi tersebut, dirinya mengharapkan setiap PNS maupun Tekon dapat beradaptasi dengan kondisi tersebut dan bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing dengan tidak menunda pekerjaan sehingga alur Pemerintahan tetap dapat berjalan dengan lancar.

Diungkapkan pula dalam mencegah penyebaran dan guna menanggulangi covid 19 ini diperlukan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini, salah satunya yaitu dengan menaati protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Pemerintah Daerah melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas hingga sekarang ini terus melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, oleh karena itu diharapkan masyarakat dapat bekerja sama dengan mentaati himbauan-himbauan yang telah di sosialisasikan oleh Tim Gugus Tugas,” imbuh Wabup. (hmskmf)

Share: