Minta Sumbangan Mengatas Namakan Anak Yatim, Ibu-Ibu Terjaring SatPol PP dan Damkar Kab.Kapuas

Kontribusi dari SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KABUPATEN KAPUAS, 20 Mei 2020 11:00, Dibaca 446 kali.

KUALA KAPUAS - Lima Orang Ibu-ibu berinisial MR, SR, JM, JT, KA asal Kelayan daerah Banjarmasin diamankan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kabakaran Kabupaten Kapuas ketika terjaring saat sedang meminta sumbangan untuk anak yatim, di wilayah Jalan Seroja ,Mawar, dan Barito sekitar pukul 11.00 Wib, Rabu (20/05/ 2020).

Ricky Adi Saputra, S.STP ,MM selaku Kepala Bidang Penegakan Perda Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas mengatakan dari patroli yang di pimpin oleh Kabid Linmas, pihaknya mengamankan 5 orang ibu-ibu yang sedang meminta sumbangan dan mereka semua berasal dari daerah Banjarmasin Provinsi Kalsel.

(Baca Juga : Pengurus MUI Kecamatan Kembali Dikukuhkan)

“Menurut keterangan saat mereka kami proses, mereka mengumpulkan sumbangan untuk anak yatim yang berada di wilayah Kecamatan Lupak Dalam , Kecamatan Catur Kabupaten Barito Kuala, dan dari hasil proses pemeriksaan surat yang menjadi pegangan mereka untuk meminta sumbangan, terdapat kejangalan dan kemungkinan uang hasil meminta sumbangan tersebut dipergunakan untuk kepentingan pribadi," ungkap Ricky.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Syahripin, S.Sos mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk berhati hati dalam memberikan sumbangan dan segera melaporkan apabila ada orang yang meminta minta sumbangan atau pengemis di kota Kuala Kapuas.

“Apa lagi orang yang meminta sumbangan mengatasnamakan panitia, yayasan, anak yatim atau organisasi tertentu yang tidak jelas keberadaanya. Untuk itu kami menghimbau kepada masyatakat Kapuas lebih baik menyumbang menyalurkan zakat, infak dan sadaqah melalui baitul mal pada Masjid atau langsung keyayasan dan organisasi yang jelas keberadaanya di Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Ditambahkannya bagi  lima orang ibu-ibu yang terjaring razia tersebut, akan di proses dan diminta untuk menanda tangani surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatan mereka di wilayah Kapuas serta diminta untuk kembali ke daerahnya. (satpolpp/hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta