Ketua PMI Kapuas Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 21 Mei 2020 03:47, Dibaca 356 kali.

KUALA KAPUAS – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat didampingi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kapuas Jalan Tendean, Kuala Kapuas, Rabu (20/05/2020) siang. Kegiatan tersebut dihadiri Kepala OPD terkait Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dan kader PMI Kabupaten Kapuas.

Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PMI setiap tahun di bulan suci Ramadhan untuk membantu warga yang sangat membutuhkan Karena harga sembako di bulan ini selalu melonjak naik.

(Baca Juga : Bupati Minta Kades Perhatikan Sanitasi Untuk Desa )

Ary Egahni Ben Bahat yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Komisi III Fraksi Partai NasDem mengatakan setiap akhir bulan Ramadhan selalu melaksanakan bakti social yakni pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Biasanya setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri harga bahan pokok melonjak naik, untuk itu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas mempunyai program kerja salah satunya pemberian bantuan sembako yang setiap tahun dilaksanakan,” ucapnya.

Dia juga mengungkapkan setiap tahunnya PMI mengadakan Event Ramadhan yang mana menuju Idul Fitri harga sembako selalu mengalami kenaikan, sehingga PMI mempunyai program kerja yang setiap tahun dilaksanakan langsung secara simultan, akan tetapi tahun ini tidak bisa dilaksankan karena adanya wabah Pandemic Covid-19.

Setiap tahunnya PMI memberikan sebanyak 500 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, dan ditahun ini PMI bekerja sama dengan beberapa Organisasi dalam membatu menyalurkan bantuan-bantuan tersebut diberikan secara Door to door agar sembako yang diberikan tepat sasaran.

Ary berharap kepada masyarakat untuk benar – benar menyadari tentang betapa bahayanya Covid-19 yang menurutnya sangat mematikan dan mudah sekali penyebarannya. Dirinya yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Komisi III Fraksi Partai NasDem mengungkapkan keprihatinannya terhadap masyarakat yang belum mau mematuhi aturan pemerintah contohnya menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas dan Kalimantan Tengah untuk meningkatkan kesadaran bahwa bahaya pandemic Covid-19 ini sangatlah mematikan, jangan menganggap hal ini adalah hal yang sepele. “Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas dan Kalimantan Tengah mari kita dengan penuh kesadaran pandemic Covid-19 ini sangatlah berbahaya, jangan anggap hal ini kecil atau sepele,” tukasnya.

Dirinya kembali berharap semua lapisan elemen masyarakat tanpa hentinya mengedukasi, mensosialisasikan tentang bahaya Covid-19 seperti menjaga jarak, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan setiap saat serta mulai memotivasi diri sendiri untuk tetap semangat dalam menghadapi pandemic ini seraya berdoa agar pandemic ini segera berakhir. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta