Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Warga Kapuas Ikuti Rapid Tes Massal

by Op.SIBER_4 - 2020-05-27 15:15:00 1,378 Dibaca
Warga Kapuas Ikuti Rapid Tes Massal PENYERAHAN – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyerahkan secara simbolis hasil Rapid Tes kepada salah satu warga yang mengikuti kegiatan pemeriksaan, yang mana di pusatkan di depan pelabuhan Danau Mare, Rabu (27/5/2020) pagi.
Warga Kapuas Ikuti Rapid Tes Massal HIMBAUAN – Bupati Kapuas saat menyampaikan himbauan terkait pencegahan penyebaran virus corona dihadapan masyarakat yang mengikuti pemeriksaan, yang mana di pusatkan di depan pelabuhan Danau Mare, Rabu (27/5/2020) pagi.

 

KUALA KAPUAS - Masyarakat Kabupaten Kapuas tampak antusias mengikuti Rapid Tes massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Kapuas sebagai langkah antisipasi guna mencegah semakin bertambahnya penyebaran virus corona atau covid 19 di Kabupaten Kapuas, yang mana di pusatkan di depan pelabuhan Danau Mare, Rabu (27/5/2020) pagi.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Instruksikan Sholat Eid Dirumah Saja)

Kegiatan pun berjalan lancar dan tertib dengan tetap mengikuti instruksi Pemerintah yaitu menggunakan masker dan saling menjaga jarak serta mencuci tangan sebelum memasuki area pemeriksaan. Tampak antusias para masyarakat dalam memeriksakan dirinya guna mendukung upaya Pemerintah dalam  mencegah semakin merebaknya virus corona di wilayah Kalteng, khususnya Kabupaten Kapuas.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah  Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta jajaran. Sementara itu, turut mendampingi dari Pemerintah Kabupaten Kapuas diantaranya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat SH, Pj Sekreteris Daerah H Masrani, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Dandim 1011 Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro dan beberapa Kepala Perangkat Daerah.

Pada saat mengunjungi lokasi pemeriksaan tersebut, Sekretaris Daerah  Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan pelaksanaan Rapid Tes ini dapat terlaksana berkat kerja sama dari semua pihak, diantaranya Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan TNI serta Polri dengan tujuan untuk mendeteksi secara dini terkait penyebaran virus corona.

“Seperti yang kita tahu bahwa Kabupaten Kapuas merupakan salah satu klaster yang sangat tinggi kasus positifnya di Kalimantan Tengah dengan angka kematian yang juga tinggi. Berkenan hal tersebut, Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan berbagai pihak mengadakan Rapid Tes massal ini dengan harapan dapat menekan angka kasus positif di wilayah Kabupaten Kapuas,” ungkap Fahrizal Fitri.

Diharapkan pula agar masyarakat semakin sadar untuk mentaati himbauan-himbauan yang sudah diberikan oleh Pemerintah, terkait tata cara pencegahan penyabaran virus corona di kondisi saat ini seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan juga mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di tempat yang sama sangat mengapresiasi gagasan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi terkait pemeriksaan Rapid Tes secara massal yang mana menurutnya hal tersebut dapat membantu masyarakat Kabupaten Kapuas dalam mendeteksi dini kesehatannya.

“Sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Kapuas telah melakukan pemeriksaan Rapid Tes sebanyak 2.500 di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas dan akan terus dilakukan pemeriksaan untuk kedepannya guna meminimalisir meningkatnya kasus positif di Kabupaten Kapuas,” ucap Bupati Kapuas.

Ben Brahim juga mengharapkan agar masyarakat dapat bekerja sama dengan Pemerintah dengan cara mengikuti aturan yang telah ditetapkan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona sehingga wabah pandemi ini dapat segera berakhir. (hmskmf)

Share: