Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

PSBB Hari Ke Empat, Ben Kunjungi Pos Perbatasan

by Op.SIBER_4 - 2020-06-07 17:22:00 971 Dibaca
PSBB Hari Ke Empat, Ben Kunjungi Pos Perbatasan
PSBB Hari Ke Empat, Ben Kunjungi Pos Perbatasan

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pos Perbatasan Anjir Km 12 Kecamatan Kapuas Timur (Jembatan Timbang), Minggu (7/6/2020) sore.

Adapun kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut sehubungan telah diberlakukannya PSBB di Kabupaten Kapuas selama dua Minggu, dimulai dari tanggal 4 Juni sampai dengan 17 Juni 2020.

(Baca Juga : Pj Bupati Ikut Senam Bersama Peringatan Hut DPC Persagi )

Turut mendampingi, Pj Sekretaris Daerah H Masrani, Dandim 1011 Kapuas Ary Bayu Saputro dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas diantaranya Kadis Kominfo Kapuas H Junaidi, Kepala Dinas Kesehatan Apendi, Direktur RSUD Agus Waluyo, Kasatpol PP Syahripin, Kepala Bappeda Ahmad M Saribi, Inspektur Kapuas Heri Bowo, Kepala Dishub Vitrianson, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kusmiatie, Plt Kepala Dinas PUPRPKP Teras dan Kepala BPBD Panahatan Sinaga serta jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kapuas. Tampak hadir juga unsur Tripika Kecamatan Kapuas Timur.

Ben Brahim dalam kesempatan tersebut menyampaikan arahan kepada para petugas perbatasan untuk tetap tegas dalam memeriksa setiap warga luar daerah yang ingin masuk ke Kabupaten Kapuas. Dirinya mengatakan saat ini Kabupaten Kapuas telah menerapkan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama dua Minggu dari tanggal 4 Juni 2020 sampai dengan 17 Juni 2020.

"Guna menekan kenaikan kasus positif covid 19 di Kabupaten Kapuas, maka Pemerintah telah menetapkan PSBB yang hingga sampai saat ini telah memasuki hari ke empat. Guna mendukung suksesnya penerapan PSBB tersebut maka telah dibangun pos-pos penjagaan guna meminimalisir masuknya pendatang dari luar wilayah Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Ben dalam kunjungan tersebut juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh petugas yang telah ikut andil dalam mensukseskan pelaksanaan PSBB di Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

Share: