Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Dinsos Kapuas Usulkan Bantuan Santunan Bagi Pasien COVID-19 Meninggal Dunia

by Opr. SIBER_1 - 2020-06-09 12:33:00 1,080 Dibaca
Dinsos Kapuas Usulkan Bantuan Santunan Bagi Pasien COVID-19 Meninggal Dunia
Dinsos Kapuas Usulkan Bantuan Santunan Bagi Pasien COVID-19 Meninggal Dunia

KUALA KAPUAS – Dinas Sosial (Dinsos) Kapuas mengusulkan bantuan santunan bagi pasien COVID-19 meninggal dunia kepada Kementerian Sosial (Kemensos).

Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan, pasien meninggal akibat Covid 19 merupakan bencana non alam dan wabah yang mengancam kehidupan manusia mendapat perhatian dari pemerintah.

(Baca Juga : Harga Sembako Merangkak Naik)

Nantinya, lanjut dia, dilakukan pendataan untuk di usulkan kepada pemerintah pusat melalui Dinas Sosial ke Kemensos bagi pasien Corona Virus yang meninggal dunia diberikan santunan.

“Saat ini kami mendata warga yang meninggal akibat Covid 19 untuk di usulkan mendapat bantuan berupa santunan dari Kementerian Sosial,” kata Budi Kurniawan,Senin (8/6/2020).

Ia membeberkan, santunan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta bagi keluarga pasien Covid 19 yang meninggal dunia.

Ia berharap masyarakat mendukung penuh penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) demi kebaikan bersama agar memutus mata rantai penularan covid 19.

Masyarakat juga perlu memahami bahwa penderita Corona virus bukan pembawa aib tetapi perlu dukungan Psikologi.

Ia menambahkan oleh karena itu jangan ada stigma untuk kucilkan mereka yang positif Corona Virus, tetapi didukung untuk dikarantina mandiri, galakan kesetiakawanan sosial untuk membantu kebutuhannya selama 14 hari.

“Jangan dikucilkan di lingkungan masyarakat, justru harus didukung untuk karantina mandiri selama 14 hari. Dan untuk memenuhi kebutuhannya di galang bersama kesetiakawanan sosial di uji disini,”pungkasnya. (dj/hmskmf)

Share: