Dinsos Kapuas Usulkan Bantuan Santunan Bagi Pasien COVID-19 Meninggal Dunia

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 09 Juni 2020 12:33, Dibaca 544 kali.

KUALA KAPUAS – Dinas Sosial (Dinsos) Kapuas mengusulkan bantuan santunan bagi pasien COVID-19 meninggal dunia kepada Kementerian Sosial (Kemensos).

Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan, pasien meninggal akibat Covid 19 merupakan bencana non alam dan wabah yang mengancam kehidupan manusia mendapat perhatian dari pemerintah.

(Baca Juga : Selama Ramadhan, Jam Kerja ASN Diatur)

Nantinya, lanjut dia, dilakukan pendataan untuk di usulkan kepada pemerintah pusat melalui Dinas Sosial ke Kemensos bagi pasien Corona Virus yang meninggal dunia diberikan santunan.

“Saat ini kami mendata warga yang meninggal akibat Covid 19 untuk di usulkan mendapat bantuan berupa santunan dari Kementerian Sosial,” kata Budi Kurniawan,Senin (8/6/2020).

Ia membeberkan, santunan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta bagi keluarga pasien Covid 19 yang meninggal dunia.

Ia berharap masyarakat mendukung penuh penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) demi kebaikan bersama agar memutus mata rantai penularan covid 19.

Masyarakat juga perlu memahami bahwa penderita Corona virus bukan pembawa aib tetapi perlu dukungan Psikologi.

Ia menambahkan oleh karena itu jangan ada stigma untuk kucilkan mereka yang positif Corona Virus, tetapi didukung untuk dikarantina mandiri, galakan kesetiakawanan sosial untuk membantu kebutuhannya selama 14 hari.

“Jangan dikucilkan di lingkungan masyarakat, justru harus didukung untuk karantina mandiri selama 14 hari. Dan untuk memenuhi kebutuhannya di galang bersama kesetiakawanan sosial di uji disini,”pungkasnya. (dj/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta