Rabu, 17 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Kapuas Tidak Ada PSBB Tahap Kedua, Hanya New Normal

by Opr. SIBER_1 - 2020-06-09 22:09:00 1,281 Dibaca
Kapuas Tidak Ada PSBB Tahap Kedua, Hanya New Normal
Kapuas Tidak Ada PSBB Tahap Kedua, Hanya New Normal

KUALA KAPUAS - Ketua Harian percepatan penanganan Covid 19 menegaskan tidak ada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ke dua, yang ada hanya menuju New Normal.

“Tidak ada lagi yang dinamakan penerapan PSBB tahap kedua tetapi kita harus bersiap untuk menuju tatanan perubahan baru (New Normal),” tegas Ketua harian percepatan Penanganan Covid 19 Panahatan Sinaga saat gelar konferensi pers di posko induk Covid – 19 Kuala Kapuas, Selasa(9/6/2020).

(Baca Juga : Safari Natal Bersama Jemaat GKE Hampatung )

Ia menjelaskan, penerapan PSBB di Kabupaten Kapuas memang masih ada pelanggaran dan ketidakpatuhan masyarakat untuk menggunakan masker. Setelah selesai masyarakat harus bisa menyesuaikan dengan tatanan kehidupan baru dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid 19. Maka itu Gugus tugas dan media berperan menyampaikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid 19.

“Masih ada saja pelanggaran dari pedagang kuliner yang masih melanggar dari jam ketentuan PSBB dan kami mengambil langkah tegas tetapi tidak arogan mengutamakan pendekatan humanis,” terangnya.

Ia menyampaikan petugas di lapangan memberitahukan Peraturan Bupati (Perbup), dalam pelaksanaan PSBB, batas waktu berjualan untuk pemilik kuliner yang masih berjualan melewati dari waktu berjualan.

“Penerapan PSBB konsep sudah jelas bagaimana kita mendidik masyarakat bisa memberdayakan diri sendiri menangani dan menghindari Covid 19,” harapnya. (dj/hmskmf)

Share: