Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Bupati Kapuas Perintahkan Dinas Kesehatan Untuk Segera Melakukan Rapid Test Massal

by Op.SIBER_4 - 2020-06-11 09:34:00 1,891 Dibaca
Bupati Kapuas Perintahkan Dinas Kesehatan Untuk Segera Melakukan Rapid Test Massal HADIRI - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menghadiri Rapat Koordinasi dan penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Rabu (10/6/2020) sore.
Bupati Kapuas Perintahkan Dinas Kesehatan Untuk Segera Melakukan Rapid Test Massal HADIRI - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menghadiri Rapat Koordinasi dan penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Rabu (10/6/2020) sore.

KUALA KAPUAS - Pada Rapat Koordinasi dan penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang dipimpin oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti dan perwakilan dari Kodim 1011/Klk di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Rabu (10/6/2020) sore. Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang juga mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas untuk melaksanakan Rapid Tes massal ditempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya penularan virus Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Ini menurutnya bertujuan agar bisa mendeteksi dini penyebaran virus yang sangat mudah menular tersebut, ia meminta kepada masyarakat agar bisa antusias mengikuti rapid tes itu agar dapat memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang sedang terjadi guna menekan angka kesakitan akibat Covid-19 itu sendiri di Kabupaten Kapuas yang notabene menduduki peringkat kedua teratas dalam menyumbang kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Wabup : Mari Sukseskan Penilaian Adipura)

"Dinas Kesehatan, RSUD dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas harus kompak dalam menanggani virus ini, dengan melaksanakan rapid tes massal kepada masyarakat yang berada di daerah-daerah yang rawan akan penyebaran. Masyarakat tidak perlu takut akan hal itu, ini untuk kebaikan kita bersama agar Kapuas bisa menangani Covid-19," ungkap Ben.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Panahatan Sinaga, Kepala Dinas Kesehatan Apendi, Direktur RSUD Kuala Kapuas dr. Agus Waluyo, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H Junaidi dan sejumlah Kepala OPD terkait serta Para Camat.

Ben juga meminta agar masyarakat jangan takut dalam mengikuti rapid tes sehingga akan lebih bagus jika sejak awal dapat mengetahui kalau di diri sendiri terpapar virus dan tidak menunggu sudah parah sehingga sangat sulit untuk di selamatkan seperti beberapa kasus PDP lainnya yang sudah terlambat datang ke Rumah Sakit sehingga tidak bisa di selamatkan.

Dirinya berharap kepada masyarakat untuk tetap semangat dan mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial yang sedang berlangsung di Kabupaten Kapuas. "Saya harap masyarakat bisa tetap semangat walau ditengah pandemi ini dan mendukung pelaksanaan PSBB yang sedang berlangsung, kepada Tim dilapangan baik itu Kesehatan, TNI/Polri, Pol PP dan Dishub untuk tetap semangat menjalankan tugas, jaga kesehatan serta harus optimis akan keberhasilan PSBB," pungkasnya. (hmskmf)

Share: