Mentan Tinjau Lumbung Padi di Kabupaten Kapuas

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 11 Juni 2020 16:17, Dibaca 920 kali.

 

KUALA KAPUAS – Sehubungan dengan permintaan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk Kalimantan dan Kalimantan Tengah pada umumnya menjadi lumbung padi di Indonesia, Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Dr. H. Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah sebagai calon lumbung padi Kalteng, Kamis (11/6/2020) siang.

(Baca Juga : Mobil Hias STQ Asal Kapuas Mampu Pukau Penonton )

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pangdam XII Tanjung Pura Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, SH., Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Dirjend Mentan RI serta Kepala OPD Lingkup Pemda Kapuas.

Dalam sambutannya Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo berharap Kalimantan Tengah menjadi lumbung padi nomor satu di Indonesia, dan menjadi lumbung segala bahan pangan yang ada. “Saya berharap Kalimantan Tengah bisa menjadi lumbung padi nasional dari urutan sekian menjadi urutan teratas yang menyediakan bahan pangan tidak hanya padi, akan tetapi juga hasil – hasil tani yang lain,” ungkap Syahrul.

Dirinya juga berterima kasih kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang sudah menerima kehadirannya bersama Gubernur Kalimantan Tengah di Kabupaten Kapuas, ia berharap banyak dengan lahan – lahan yang ada di Kapuas khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya karena lahan disini merupakan lahan yang sangat produktif dan potensial untuk dikembangkan.

“Didaerah ini mempunyai lahan yang cukup luas untuk para petani mengembangkan lahannya dalam menanam padi dan tanaman – tanaman yang lain, disini menurut apa yang disampaikan Kadis Pertanian Kapuas, perhektarnya bisa menghasilkan padi sekitar delapan hingga sembilan ton padi, dan kita berharap ini bisa dikembangkan dari beberapa sektor selain padi seperti peternakan,” pungkasnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta