Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Dinsos Kapuas Terima Bantuan APD dari Kemensos RI

by Opr. SIBER_1 - 2020-06-12 16:46:00 744 Dibaca
Dinsos Kapuas Terima Bantuan APD dari Kemensos RI
Dinsos Kapuas Terima Bantuan APD dari Kemensos RI

KUALA KAPUAS -  Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, menerima bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan kelengkapannya dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Bantuan ini untuk mendukung pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah itu.

Bantuan dari Kemensos RI yang disalurkan melalui Dinsos Kalteng tersebut yakni APD dan kelengkapan terdiri APD 300 stel, cairan disinfektan 15 pcs, alat semprot disinfektan 4 unit, sarung tangan medis 100 bok serta buku sosialisasi Covid-19 50 pcs. Bantuan diterima langsung Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (1 Oktober 2020))

 

"Kami mewakili Bapak Bupati atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Menteri Sosial RI serta Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah yang telah memberikan support dan bantuan ini," kata Budi Kurniawan, Jumat (12/6/2020).

Bantuan barang yang telah dipercayakan tersebut, lanjut dia, akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Terutama bagi anggota relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kapuas, dan potensi sosial kesejahteraan sosial lainnya guna percepatan penanggulangan Covid-19 di Kapuas," ungkap Kadinsos.

Budi Kurniawan menambahkan, barang-barang itu akan digunakan petugas Tagana di posko karantina kesehatan NSD, petugas Tagana yang bertugas di pemakaman yang menggunakan Protokol Covid-19 serta mendukung tugas anggota Tagana yang bertugas pada dapur umum lapangan dan posko-posko perbatasan.

Sebagaimana diketahui keberadaan relawan Tagana di bawah Dinsos Kapuas turut serta dalam upaya penanganan Covid-19, dari mulai mengelola dapur umum hingga melaksanakan pemakaman jenazah Covid-19 di wilayah itu.(zul/hmskmf)

Share: