Disperdagperinkop Kapuas Terus Sosialisasi Ketentuan Jam Operasional Pasar

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 12 Juni 2020 16:53, Dibaca 262 kali.

KUALA KAPUAS – Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM (Disperdagprinkop dan UKM) Kapuas terus sosialisasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terutama ketentuan jam operasional pasar.

Plt Kepala Disdagprinkop Kapuas, Batu Panahan, mengatakan pihaknya terus melakukan blusukan ke pasar untuk menyampaikan aturan PSBB kepada pedagang agar mematuhi aturan operasional pasar.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (21 Mei 2020))

“Kita sampaikan kepada para pedagang untuk mematuhi aturan PSBB terutama ketentuan  jam operasional pasar. Hal ini demi kebaikan kita bersama dan ini pun tidak lama hanya 14 hari saja,” kata Batu Panahan, Kamis(11/06/2020).

Ia menjelaskan, sosialisasi PSBB terus gencar dilakukan agar para pedagang harus mematuhi peraturan Bupati terkait penerapan aturan operasional pasar diluar waktu normal yang biasanya 24 jam.

Sebab transmisi penularan Covid 19 lebih rentan terjangkit di pasar. Oleh  sebab  itu sosial distancing dan physical diancing yang perlu di dilakukan baik pedagang maupun pembeli.

“Kita juga membagikan selebaran kepada pedagang, serta mengontrol setiap pukul 14:00 wib untuk memastikan pasar tutup sesuai ketentuan PSBB,” beber dia.

Hanya saja, lanjut dia, sampai hari ini masih ada pedagang kuliner tidak mengindahkan aturan PSBB mereka masih berjualan pada pukul 19.00 WIB.

Ia berharap para pedagang untuk mentaati apa yang di lakukan pemerintah demi kebaikan masyarakat sehingga penanganan Covid 19 melalui PSBB bisa memberikan dampak efektif menekan penularan Covid 19 di Kabupaten Kapuas.

Bagi pedagang kuliner diminta untuk mematuhi aturan jangan sampai pukul 20.00 wib masih berjualan.

“Kalau pasar besar Kuala Kapuas banyak pedagang dari awal pemberlakuan PSBB hingga hari ke 8 mengikuti aturan. Namun kita mencek kembali apakah aturan sudah dipatuhi oleh pedagang,” ucap dia.

Ia berharap kepada pedagang utamakan protokol kesehatan Covid 19 dengan menggunakan masker, jaga jarak paling tidak 1,5 meter, hindari kerumunan dan kotak fisik. Sertadiimbau saat berbelanja ke pasar tidak membawa orang tua maupun anak anak.

“Saya berharap pedagang harus mematuhi imbau pemerintah dan mentaati protokol kesehatan Covid 19. Mari kita dukung bersama suksesnya penerapan PSBB di Kabupaten Kapuas untuk memutus mata rantai penularan Corana Virus,” pungkasnya. (dj/hmskmf).

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta