SatPol PP dan Damkar Kab.Kapuas Amankan Warga Yang Sedang Berkumpul Sambi Mengkonsumsi Miras Saat PSBB

Kontribusi dari SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KABUPATEN KAPUAS, 12 Juni 2020 23:00, Dibaca 757 kali.

KUALA KAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas mengamankan tiga laki - laki dan tiga perempuan yang sedang menikmati minum keras (miras) di salah satu warung di Jalan Trans Kalimantan (Jalan Jepang), Jum’at (12/6/2020) pukul 23.00 WIB.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran kabupaten Kapuas Syahripin membenarkan mengamankan beberapa orang warga yang kedapatan sedang berkumpul disalah satu warung sambil mengkonsumsi miras, mereka sudah di proses oleh PPNS SatPol PP dan Damkar dan mereka menandatangani surat pernyataan tertulis.

(Baca Juga : Petinju Kapuas Sumbang Dua Emas Satu Perak )

"Satpol pp dan Damkar akan terus melakukan patroli untuk menciptakan Kapuas yang aman kondusif dan kami juga meminta peran serta masyarakat untuk sama sama menjaga lingkungan disekitarnya, dan laporkan kapada kami bila ada indikasi melanggar ketertiban umum dan keteriban masyarakat untuk segera kami lakukan penindakan," jelas Syahripin.

Tindakan pengamanan tersebut berdasarkan pengaduan masyarakat yang diterima oleh tim Patroli SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas yang di pimpin oleh Kapala Bidang Penegak Perda Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Ricky Adi Saputra, S.STP.MM. Menindaklanjuti hal tersebut, Kabid Penegak Perda Satpol PP dan Damkar itu mengamankan enam orang warga yang nongkrong dan sedang mengkonsumsi miras dan juga melanggar aturan PSBB.

Diterangkan oleh Teddy Purwanto selaku Kepala Seksi Peneggak sekaligus sebagai Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas saat memeriksa ke enam warga tersebut mengatakan tindakan pengamanan ini berdasarkan dari adanya laporan masyarakat sekitar yang merasa terganggu dengan keberadaan mereka, patroli Satpol PP dan Damkar langsung menuju lokasi untuk melakukan pengamanan, mereka diproses dikantor dan diberikan pembinaan dan nasehat selanjutnya mereka membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatanya. (satpolpp/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta