Remaja Ngelem dan Wanita Gangguan Jiwa Di Amankan SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas

Kontribusi dari SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KABUPATEN KAPUAS, 18 Juni 2020 06:22, Dibaca 664 kali.

KUALA KAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas saat melakukan patroli mendapati beberapa remaja yang sedang ngelem di sekitar Jalan Kalimantan dan seorang wanita terganggu jiwanya di Jalan Anggrek, Rabu (17/6/2020).

Kepala Seksi Pengawasan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas,  Dwi Suprapto, SE dan menjelaskan saat patroli rutin tersebut, Satpol PP dan Damkar mengamankan dua orang remaja yang sedang asik ngelem dan beberapa orang anak lainnya sempat kabur saat petugas mendatangi lokasi tersebut.

(Baca Juga : Dishub Kembali Periksa Kapal Tugboat di DAS Kapuas)

“Kedua orang remaja yang di amankan ke kantor, segera  kami proses dan orang tua anak yang diamankan tersebut dipanggil untuk memberikan pembinaan dan pengawasan kepada anaknya. Setelah itu mereka kami pulangkan." kata Dwi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Syahripin, S.Sos membenarkan atas pengamanan terhadap kedua orang remaja yang kedapatan sedang ngelem itu.

“Mereka kami proses dan kami lakukan pemanggilan terhadap orang tuanya supaya orang tua mereka juga mengetahui perbuatan anaknya, agar mereka dapat mengontrol aktifitas anaknya," ucap Syahripin.

Selain mengamankan kedua anak tersebut, pihaknya juga mengamankan seorang wanita yang terganggu jiwanya dan keberadaannya yang dianggap meresahkan warga di sekitar Jalan Anggrek.

“Dari laporan warga, wanita tersebut kita amankan ke Kantor dan sudah di jemput oleh keluarganya,"pungkas Syahripin. (Satpolpp/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta