Ben Serahkan Bantuan Masker, Hand Sanitizer dan Termometer Pada Sekolah

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 18 Juni 2020 15:57, Dibaca 446 kali.

 

KUALA KAPUAS – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyerahkan bantuan tahap pertama (I) kepada PAUD, TK, SD,  SMP, SMA dan SMK sederajat yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kamis (18/6/2020) siang.

(Baca Juga : Cegah Covid-19 Dinsos Kapuas Laksanakan Rapid Test)

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi serta perwakilan dari BPBD Kapuas.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas menyampaikan rasa apresiasi nya kepada Dinas Pendidikan karena sudah memperhatikan anak-anak dan mendukung hal yang bersifat ketahanan tubuh anak didik di Kabupaten Kapuas. Hal tersebut menurutnya merupakan bagian guna menanggulangi virus Covid-19 dan memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Kabupaten Kapuas.        

Dijelaskannya bantuan yang diberikan tersebut berupa 400.000 masker non medis, 270.000 hand sanitizer dan 530 termometer infrared serta selanjutnya nanti akan di lakukan penyerahan bantuan tahap dua (II) dan barang-barang bantuan tersebut akan dikontribusikan kepada 17 kecamatan yang selanjutnya akan dikoordinasikan untuk mengambil bantuan di koordinator wilayah dan seterusnya akan di bagikan ke siswa dan siswi secara door to door.

Di harapkan guru-guru yang membagikan bantuan tersebut agar berusia dibawah 50 tahun dan sudah di cek kesehatanya agar semua sehat dan pembagian bantuan berjalan lancar.

“ Saya mengharapkan agar guru-guru dapat lebih  berperan aktif dalam proses belajar mengajar, serta bagi daerah yang masih belum ada sinyal, agar guru dapat menuliskan di kertas tugas yang akan diberikan kepada siswa siswi untuk selanjutnya di foto copy dan diberikan kepada siswa secara door to door,” ungkapnya.

Untuk selanjutnya Ben menyampaikan serta mengharapkan terkhusus untuk para orang tua murid, bahwa peran orang tua juga sangat penting dalam proses belajar anak-anak di rumah sehingga dapat di awasi dan dibimbing.

“Mari bersama kita memberikan pembinaan kepada anak didik karena merekalah harapan kita dan bersama kita berpikir agar anak didik menjadi yang terbaik, pintar dan berhasil,” pungkasnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta