Mengganggu Ketertiban Masyarakat, Enam Remaja di Bawa Kekantor SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas

Kontribusi dari SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KABUPATEN KAPUAS, 19 Juni 2020 08:20, Dibaca 1,357 kali.

KUALA KAPUAS – Sebanyak enam remaja diamankan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas saat sedang asik berpesta miras di sebuah barak di Jalan Sulawesi. Akibat perbuatan tersebut, ke enam remaja yang tiga diantaranya perempuan dibawa langsung ke Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas.

Kepala Bidang Trantib dan Tranmas SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Rinzani mengatakan pihaknya menerima laporan warga setempat tentang aktivitas remaja di sebuah barak yang meresahkan warga, berkenan hal itu Patroli SatPol PP dan Damkar yang dipimpin Plt Kasi Trantib Suberdi langsung mendatangi barak yang berlokasi di Jalan Sulawesi.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (4 Juni 2020))

“Di dalam barak itu, kami dapati ada tiga laki-laki dan tiga perempuan dan semuanya rata-rata masih remaja," kata Rinzani di ruang kerjanya, Kamis (18/6/2020).

Dijelaskannya, para remaja itu diduga tengah menggelar pesta miras, karena saat dilakukan pemeriksaan di lokasi, ditemukan dua botol miras jenis anggur merah. Kemudian ke enam remaja yang berinisial ST, TR, AR ,MN, TH dan FE tersebut langsung dibawa ke Kantor untuk didata dan dilakukan pembinaan serta membuat surat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi perbuatan itu.

“Kami juga memanggil orang tua mereka untuk memberikan pengarahan agar membina dan mengawasi anak-anaknya," papar Rinzani.

Diwaktu yang sama, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Syahripin mengungkapkan Satuannya terus melakukan patroli pengawasan dan akan mengamankan warga yang mengganggu keteriban, apalagi saat-saat PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kabupaten Kapuas yang di perpanjang.

Dirinya pun mengharapkan warga masyarakat dapat mentaati peraturan pemerintah seperti hindari berkerumun, gunakan masker, sering-sering mencuci tangan. Sedangkan untuk penjual dan pembeli kuliner supaya makanannya di bungkus dan dibawa pulang serta taati jam oprasional PSBB. (Satpolpp/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta