Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Cegah Covid-19 Dinsos Kapuas Laksanakan Rapid Test

by Opr. SIBER_1 - 2020-06-19 13:46:00 857 Dibaca
Cegah Covid-19 Dinsos Kapuas Laksanakan Rapid Test
Cegah Covid-19 Dinsos Kapuas Laksanakan Rapid Test

KUALA KAPUAS - Guna mendeteksi secara dini dalam upaya memutus sebaran virus corona atau covid-19 maka Dinas Sosial Kabupaten Kapuas bersama Dinas Kesehatan setempat melakukan rapid test di kantor Dinas Sosial Kapuas Jumat(19/6/2020).

Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan S.Sos,M.si mengatakan bahwa pihaknya berinisiasi untuk melaksanakan rapid test terhadap seluruh karyawan serta relawan yang ada dilingkungan Dinas Sosial, PKH dan Tagana, karena mereka sangat aktif di lapangan dan berinteraksi langsung berhadapan dengan masyarakat dalam menyalurkan bantuan.

(Baca Juga : Disarpustaka Kapuas Raih Peringkat 10 Besar Terbaik dalam Penyelenggaraan Transformasi Perpustakaan)

Dijelaskan Budi, bahwa rapid test ini diikuti sebanyak 71 orang dari PNS dari Dinas Sosial, karyawan atau honorer maupun PKH, Tagana dan relawan, dengan hasil semuanya non reaktif.

“Pokoknya semua unsur potensi yang tergabung di lingkungan Dinas Sosial kita rapid test hari ini, namun kita bersyukur ke 71 orang yang mengikuti rapid rest hasilnya non reaktif,” jelasnya.

Dirinya bersyukur hasil dari rapid test semuanya non reaktif, namun seandainya ada yang reaktif, maka pihaknya akan minta yang bersangkutan untuk istirahat dan isolasi mandiri dan menghindari kontak dengan orang lain.

“Dengan adanya proses ini, diharapkan masyarakat bisa melihat, bahwa siapa saja bisa terpapar Covid-19, sehingga relawan maupun masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah agar dapat terhindar,” tandasnya .(yan/hmskmf).

Share: