Ben : Minta Kepada Menko Naikan Harga Beras Pemerintah

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 24 Juni 2020 14:36, Dibaca 311 kali.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MT, MM ikuti video conference rapat koordinasi lanjutan pembahasan program peningkatan penyediaan pangan di Kalimantan Tengah, sehubungan dengan Kabupaten Kapuas menjadi lumbung padi pangan Kalimantan Tengah dan nasional di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Selasa (23/6/2020) sore.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pj Sekretaris daerah Kabupaten Kapuas H Masrani, Asisten administrasi umum Kabupaten Kapuas Idie I Gaman,  Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Anjono Bhakti beserta jajaran. Hadir secara terpisah melalui video conference Bupati Kabupaten Pulang Pisau H. Edy Pratowo yang juga merupakan objek kawasan.

(Baca Juga : Pemkab Apresiasi Budidaya Cabe Rawit)

Video Conference ini di pimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Dalam rapat koordinasi kali ini yaitu mendengarkan masukan dan saran dari berbagai pihak, agar program Food Estate benar-benar mendapat azas manfaat bagi masyarakat Kalimantan Tengah dan Nasional.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ben menyampaikan  beberapa permohonannya, terkait program Food Estate di Kalteng, agar melibatkan putra-putri Kalteng untuk dijadikan tenaga kerja yang terampil, bahkan diberikan pelatihan.

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah ini juga memohon, agar pemerintah dapat menaikan harga pembelian beras, sehingga para petani menjadi sejahtera.

“Dengan lahan pertanian yang luar biasa ini saya berharap para petani setempatlah yang akan turut serta dalam pengembangan, sehubungan dengan Kabupaten Kapuas menjadi lumbung padi Kalimantan Tengah dan nasional,” ucap Bupati Kapuas dua periode ini.

Bupati Ben yang juga merupakan anak petani miskin, dan merasakan penderitaan petani, oleh karena itu mengusulkan agar harga beras pemerintah dapat mensejahterakan petani.

"Selama ini harga beras pemerinta dikelola Bulog Rp8.300 perkilogram, dan berharap dinaikan kembali demi kesejahteraan petani," pungkasnya.(hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta