Kesbangpol Kapuas Ajak Masyarakat Berpartisipasi Sukseskan Pilkada 2020

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 26 Juni 2020 20:41, Dibaca 351 kali.

KUALA KAPUAS – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik atau Kesbangpol Kabupaten Kapuas Marlina menghimbau seluruh warga Kabupaten Kapuas untuk tetap berperan aktif dan berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 saat ditemui di Kantor Kesbangpol Kabupaten Kapuas, Jumat (26/6/2020) pagi.

Dijelaskannya saat ini Kesbangpol Kabupaten Kapuas terus semangat dan berusaha untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mendukung serta turut aktif dalam pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 nantinya, dan Kesbangpol Kapuas akan selalu siap memantau dari mulai pelaksanaan, kampanye, pemungutan suara, sampai dengan penetapan.

(Baca Juga : TP PKK Kalimantan Tengah Raih Juara III Tingkat Nasional)

Salah satu kegiatan dan upaya yang dilakukan oleh Kesbangpol Kabupaten Kapuas yaitu dengan melakukan sosialisasi, penjelasan serta pendekatan baik secara tidak langsung dengan membuat dan menyebarkan spanduk- spanduk 17 Kecamatan Kabupaten Kapuas, dan secara langsung dengan sosialisasi yang bertujuan untuk mengingatkan dan menghimbau tentang pentingnya menggunakan hak pilih.

Ditambahkan Marlina, Kabupaten Kapuas selama dua tahun berturut sejak 2018-2019 mendapatkan penghargaan Partisipasi aktif dalam mendukung sukses pelaksanaan Pemilu serentak, dengan prentase pemilih sebanyak 77,06 persen, yang artinya respon dari masyarakat Kabupaten Kapuas sudah sangat baik bahkan harus semakin ditingkatkan.

Mengingat dalam tahun ini dunia sedang menghadapi wabah virus Covid-19 terutama Kabupaten Kapuas, diharapkan tingkat pemilih tidak mengalami penurunan, namun tetap memilih ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disiapkan terutama bagi yang sudah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT).
“Karena disaat kita tidak menggunakan hak pilih, maka kitalah yang akan rugi dan menyesal. Sebab pilihan kita menentukan masa depan , serta sebagai warga negara yang baik harus berpartisipasi dan mensukseskan Pilkada,” pungkasnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta