Ketua FKUB Himbau Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan Covid-19

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 28 Juni 2020 13:12, Dibaca 236 kali.

KUALA KAPUAS - Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II di Tujuh Kecamatan di Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan sampai tanggal 1 Juli 2020. Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas, Drs H Masyumi Rivai,M.AP ikut berpartisipasi untuk menghimbau kepada masyarakat terkait tata cara menjalankan protokol kesehatan Covid-19 selama masa PSBB tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung saat mendatangi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas, Sabtu (27/6/2020) siang, yang mana kedatangan Ketua FKUB itu disambut langsung oleh Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes.

(Baca Juga : Safari Ramadhan Menjadi Jembatan Pemerintah Sapa Masyarakat)

Lebih lanjut, H Masyumi Rivai yang juga selaku Tokoh Agama di Kabupaten Kapuas itu berharap agar masyarakat benar-benar mau menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah. Masyarakat harus segera mengikuti anjuran protokol kesehatan demi menghindari dari penularan Covid-19 seraya berharap agar pendemi tersebut segera hilang.

“Untuk membuat kita segera terhindar Corona maka kita harus pandai-pandai menjaga diri pertama membiasakan segala sesuatu hidup bersih, jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak yang sesuai petunjuk protokol kesehatan,” ucap Masyumi.

Ketua FKUB Kabupaten Kapuas itu mengatakan bahwa protokol kesehatan harus dijalankan sampai masyarakat Kabupaten Kapuas benar siap untuk menghadapi tatanan New Normal. Oleh itu, masyarakat harus membudayakan kebiasaan baru protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta