Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Hentikan Pembangunan di Bantaran Sungai

Kontribusi dari SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KABUPATEN KAPUAS, 28 Juni 2020 09:00, Dibaca 1,299 kali.

KUALA KAPUAS – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas menghentikan sebuah pembangunan yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan dibangun di atas bantaran sungai di Jalan Mahakam Kuala Kapuas, karena telah melanggar dan menyalahi serta tidak sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas, Syahripin  mengatakan pihaknya mendapati sebuah pekerjaan pembangunan yang berdiri dibantaran sungai yang terletak di Jalan Mahakam, Minggu (28/6/2020).

(Baca Juga : Bupati Kembali Kukuhkan Kim Dan Karang Taruna Kapuas Murung)

“Kami minta pemilik bangunan untuk sementara waktu menghentikan pembangunan tersebut, sebab telah melanggar dan menyalahi Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas,” tuturnya.

Menurutnya Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan setempat harus mengawasi berdirinya bangunan di wilayahnya masing-masing, apalagi bangunan yang berdiri di atas bantaran sungai dan tidak memiliki IMB.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan, namun kami masih melakukan pendekatan persuasif meskipun untuk waktunya melakukan penertiban belum bisa dipastikan,” tegas Syahripin. (SatpolPP/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta