Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Wabup Hadiri Upacara Virtual HUT Bhayangkara-74 di Polres Kapuas

by Op.SIBER_4 - 2020-07-01 15:12:00 697 Dibaca
Wabup Hadiri Upacara Virtual HUT Bhayangkara-74 di Polres Kapuas FOTO BERSAMA - Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor (dasi merah) berfoto bersama dengan unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas usai mengikuti pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang dilakukan secara virtual, Rabu (1/7/2020) pagi di Aula Pesat Gatra Polres Kapuas.
Wabup Hadiri Upacara Virtual HUT Bhayangkara-74 di Polres Kapuas UPACARA VIRTUAL – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor (dasi merah) mengikuti pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang dilakukan secara virtual, Rabu (1/7/2020) pagi di Aula Pesat Gatra Polres Kapuas.

 

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat diwakili oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor mengikuti upacara secara Virtual peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang mana Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Mengangkat tema ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’, Pelaksanaan kegiatan upacara tersebut dilaksanakan secara hikmat di Aula Pesat Gatra Polres Kapuas, Rabu (1/7/2020) yang dipimpin oleh Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti.

(Baca Juga : Penyampaian Nota Keuangan RAPBD Perubahan TA 2020 Berjalan Lancar)

Adapun kegiatan upacara tersebut diikuti juga oleh Wakapolres Kompol Iqbal Sengaji beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Kapuas, Kepala Kejaksaan Kabupaten Kapuas Arif Raharjo, Ketua Pengadilan Negeri Kapuas Ruslan Hendra Irawan dan Perwakilan Dandim 1011/KLK.

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia. Ia ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, dalam menegakkan hukum, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat selama ini.

“Mulai dari jajaran Mabes Polri, Polda, Polres dan Polsek, sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa, harus ikut aktif terlibat dalam mengajak masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan. Polri harus aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial. Tentu saja Polri juga harus tetap menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi tetap kondusif, aman dan damai,” ucap Joko Widodo.

Joko Widodo juga menginstruksikan kepada segenap anggota Polri mengenai pedoman tugas salah satunya yaitu memegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas, lakukan reformasi diri secara total dan terus mantapkan soliditas internal.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga melakukan tegur sapa kepada 6 Polres yang dipilih yaitu Polres Sabang (Aceh), Polres Pulang Pisau (Kalteng), Polres Talaud (Sulut), Polres Rote Ndao (NTT), Polres Gunung Kidul (D.I Yogyakarta) dan Polres Merauke (Papua). Pada kesempatan itu, Presiden RI menanyakan terkait dengan situasi penanganan Karhutla, keamanan daerah dan pelaksanaan penanganan Covid-19. (hmskmf)

Share: