Peningkatan Kapasitas Korwil Bidang Pendidikan

Kontribusi dari DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KAPUAS, 29 Juni 2020 10:27, Dibaca 193 kali.

KUALA KAPUAS – Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan 17 Kecamatan Se Kabupaten Kapuas resmi dibentuk mengganti Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Pendidikan. Perubahan ini telah ditandai dengan pelantikan 17 Korwil oleh Bupati Kapuas bersamaan dengan Pengawas TK/SD, dan Kepala Sekolah awal April lalu.

Guna memperkuat kapasitas 17 Korwil Bidang Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Kabid Pembinaan SD Frans Yulian serta 17 Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan se Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Koordinasi, Senin (29/6/20) di ruang rapat Disdik Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : TP PKK Lakukan Kunker Ke Pujon )

Rakor yang diawali dengan Pembacaan SK Bupati Kapuas tentang pengangkatan Korwil juga penandatangan Pakta Integritas. "Saya telah menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Korwil serta perubahan penjabat dari struktural ke fungsional.

Jika selama menjabat Kepala UPTD Pendidikan Pengawas/Penilik beralih dari jabatan fungsional ke struktural. Namun saat ini menjadi Korwil Bidang Pendidikan dijabat oleh Para Pengawas atau Penilik sehingga mereka tetap menerima tunjangan sertifikasinya juga ditambah tunjangan lain yang relevan" jelas Suwarno.

"Komitmen Bapak Bupati Kapuas melalui Dinas Pendidikan untuk meningkatkan profesionalisme, penghasilan dan komitmen Pendidik dan Tenaga Kependidikan sehingga tujuan pendidikan nasional serta program Pendidikan Hebat, Kapuas Cerdas dapat terwujud" tambah Suwarno.

Sementara itu Kabid Pembinaan SD yang didampingi sejumlah Kasi dibidang SD menguraikan tentang mekanisme penyusunan dan pelaporan dana BOS Reguler serta tatacara penulisan Ijazah SD untuk tahun ajaran 2019/2020.

Masih dihari yang sama diserahkan pula oleh Sekretaris Disdik Yulianus B.Aden bersama Kabid Pembinaan SD kepada 17 Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan berupa blanko Ijazah untuk semua siswa SD se Kabupaten Kapuas yang telah dinyatakan lulus dalam tahun ajaran 2019/2020.

Diserahkan pula spanduk dan standing banner sebagai upaya pencegahan pandemi covid-19 dilingkungan pendidikan maupun pelaksanaan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk semua jenjang sekolah. (hmsdisdik/hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta