Kepsek SMP Terima Surat Tugas

Kontribusi dari DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KAPUAS, 01 Juli 2020 10:30, Dibaca 63 kali.

KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMP Agustin dan Muhammad Ali Hanafiah Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyerahkan secara simbolis Surat Perintah Tugas sebagai Kepala Sekolah yang baru di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Rabu (01/07/20) pagi.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas kembali menggelorakan semangat Pendidikan Habat Kapuas Cerdas kepada para Kepala Sekolah serta Pengawas SMP yang hadir dalam kesempatan itu. Ia menyampaikan walaupun berada dirumah tapi para Pendidik dan Tenaga Kependidikan hatinya tetap berada di Sekolah, karena ia meyakini tenaga, pikiran dan semangat para pendidik tetap untuk anak didiknya bahkan sesuai pemantauan yang dilakukan pada masa Pandemi Covid 19 sejumlah tenaga pendidik tetap aktif menjalankan tugasnya.

(Baca Juga : Selat Juara Umum Pesparawi Tingkat Kabupaten Kapuas )

“Walau ditengah Pandemi Covid 19 sesuai pemantauan yang ada para tenaga pendidik tetap mejalankan tugas bahkan ada yang ke Sekolah untuk bersih-bersih, melakukan proses Belajar Dari Rumah (BDR) baik door to door atau melalui sejumlah aplikasi yang ada.

"Diakhir semester sejumlah tenaga pendidik juga terpantau ada yang membagikan Raport untuk peserta didiknya dari rumah ke rumah dan membagikan APD yang telah diamahkan kepada Sekoah untuk para peserta didik,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas tersebut juga menerangkan bahwa serah terima dilakukan pad ahari itu supaya pengadministrasian yang ada lebih tertip  karena terhitung sampai 30 Juni 2020 Kepala Sekolah yang lama dapat melakukan tutup buku dan akan dilanjutkan dengan tanggung jawab Kepala Sekolah yang baru sembari berpesan agar para Kepala Sekolah dapat memulai tugasnya dengan lebih memikirkan apa yang akan dilakukan untuk mengembangkan sekolah. Jabatan Kepala Sekolah adalah sebuah amanah yang berarti harus dijalankan sebaik-baiknya sehingga dilakukan secara maksimal untuk sekolah dan cobalah berbuat untuk meninggalkan kesan positif selama bertugas.

Penghargaan juga ia sampaikan pada hari itu atas monitoring yang dilakukan oleh para Pengawas yang turun langsung ke Sekolah-sekolah di Kabupaten Kapuas dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Kepala Sekolah yang telah habis masa Jabatannya dan sudah memberikan pengabdiannya secara tulus ikhlas.

Bahkan dalam kesempatan yang sama mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Kapuas itu juga menyampaikan pesan dari Bupati Kapuas, bahwa dimasa Pandemi Covid 19 kita benar-benar wajib mencermati protokol kesehatan yang ada, terlebih dilingkungan pendidikan harus menjalankan ketentuan dari Kemendikbud yang mengatur tentang protokol Pandemi Covid 19.

Sementara di sampaikan laporan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP bahwa pemberian Surat Perintah Tugas (SPT) pada hari itu dalam rangka serah terima jabatan Kepala Sekolah SMP Negeri Se Kabupaten Kapuas yang sebelumnya telah dilantik atau dikukuhkan pada Selasa (7/4/20) yang lalu di Aula Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas. Ia menyampaikan bahwa dengan diserahkannya SPT tersebut para Kepala Sekolah dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan syukur karena dengan semangat para pendidiklah kita bersama-sama dapat mewujudkan program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas. (Hmsdsdk/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta