Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Wabup Buka Sosialisasi IP4T

by Op.SIBER_4 - 2020-07-07 14:46:00 756 Dibaca
Wabup Buka Sosialisasi IP4T RESMI DIBUKA - Wakil Bupati Kapuas H. M Nafiah Ibnor, MM saat membuka acara Sosialisasi Survei Inventarisasi Pengusaan, Pemilikan, Pengunaan dan Pemanfaatan tanah (IP4T) Tahun 2020 bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kapuas,  selasa (7/7/2020) siang.
Wabup Buka Sosialisasi IP4T RESMI DIBUKA - Wakil Bupati Kapuas H. M Nafiah Ibnor, MM saat membuka acara Sosialisasi Survei Inventarisasi Pengusaan, Pemilikan, Pengunaan dan Pemanfaatan tanah (IP4T) Tahun 2020 bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kapuas,  selasa (7/7/2020) siang.

 

KUALA KAPUAS -  Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, MM membuka acara Sosialisasi Survei Inventarisasi Pengusaan, Pemilikan, Pengunaan dan Pemanfaatan tanah (IP4T) Tahun 2020 bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kapuas,  selasa (7/7/2020) siang.

(Baca Juga : Wabup Pimpin Rakor Pengembangan Gugus Tugas dan Evaluasi Mandiri KLA)

Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT dalam sambutan tertulis yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Kapuas menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten Kapuas sehingga di percayakan dan diberi kesempatan untuk menjadi lokasi  Food Estate yang merupakan pengamanan cadangan pangan dalam negeri untuk memastikan terjaminnya stok pangan Nasional.

“Dalam pelaksanaan Food Estate tersebut, maka salah satu tindak lanjutnya adalah dengan dilaksanakannya kegiatan IP4T  oleh pihak Kementerian ATR/BPN yang membutuhkan dukungan dan kerjasama dari pemerintah daerah, pemerintah desa/kelurahan, termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas yang memahami teritorial Desa, RT, RW, tokoh masyarakat untuk mendapatkan data yang benar,” ucap Ben dalam sambutan tertulisnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kapuas Febri Efendi menghimbau agar Kepala Desa untuk mendampingi petugas Badan Pertanahan dilapangan untuk mengetahui letak dan lokasi tanahnya.

Diharapkan, lanjut dia, masyarakat yaitu pemilik tanah bisa hadir langsung dilapangan untuk menunjukkan tanah-tanahnya sehingga masyarakat bisa dilindungi dengan baik.

“Data-data ini akan menjadi Database Nasional dalam perencanaan kegiatan pertanahan Food Estate berikutnya. Jadi kami mohon nanti Bapak Camat, Damang, Danramil, Kapolsek bisa menyampaikan ini kepada masyarakatnya semua.

Ia mengajak agar semua pihak dapat bekerja sama yang baik membangun Kabupaten Kapuas, tetap bersama berjuang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan mengangkat harkat dan martabat secara berkelanjutan.

“Harapannya teman-teman yang dilapangan dari Kementerian Agraria dan yang lain dapat diterima dengan baik kemudian mendapatkan hasil yang baik demi masyarakat Kabupaten Kapuas,” terangnya. (hmskmf)

Share: