Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

BKPSDM Kapuas Persiapkan Lanjutan SKB CPNS

by Op.SIBER_4 - 2020-07-10 14:40:00 1,351 Dibaca
BKPSDM Kapuas Persiapkan Lanjutan SKB CPNS Kepala  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Drs. Aswan, M.Si.
BKPSDM Kapuas Persiapkan Lanjutan SKB CPNS Kepala  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Drs. Aswan, M.Si.

 

KUALA KAPUAS – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)  bagi kelanjutan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 diperkirakan pada bulan September sampai Oktober tahun 2020. Hal tersebut diungkapkan Kepala  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Drs. Aswan, M.Si di dampingi  Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Ismi Harja, saat ditemui di kantornya, Jumat (10/7/2020) siang.

(Baca Juga : Damkar di Kapuas Bekerjasama Atasi Kebakaran Bengkel Las)

Pelaksanaan tes SKB tertunda dikarenakan wabah Covid-19. Aswan menyebutkan, bahwa pelaksanaan lanjutan yaitu tahap SKB  rencananya akan dilakukan pada bulan September atau pada bulan Oktober tahun 2020 ini. Namun dirinya masih terus berkoordinasi menunggu keputusan secara resmi dari pihak  Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pihaknya juga menyampaikan bahwa rencana SKB akan diusulkan untuk dapat dilakukan di Kuala Kapuas, sehingga peserta yang mendaftar dan  dinyatakan lolos ke tahap SKB tidak perlu pergi keluar daerah, seperti pelaksanaan penerimaan yang telah lalu, karena di khawatirkan  akan  membuat kumpulan massa yang banyak jika dilakukan ditempat lain, mengingat masa pandemi Covid-19 yang masih terus ada sampai sekarang.

Di tambahkan Aswan, bahwa jumlah peserta yang lolos SKB tahun  2019 di Kabupaten Kapuas tercatat sebanyak 375 orang peserta. Yang mana pada pelaksanaanya nanti, peserta yang telah masuk tahap SKB saat masuk ruang ujian atau setiap sesi tes, akan dibagi menjadi 50 persen  dari kapasitas ruang ujian. Artinya dari 60 laptop yang tersedia, akan digunakan setengahnya untuk pelaksanaan ujian tersebut.

Hal ini dikarenakan harus taatnya terhadap protokol kesehatan yaitu menjaga jarak antar peserta satu dengan peserta yang lainya, menggunakan masker dan  cuci tangan pakai sabun. Serta akan di sediakan pula alat pengecek suhu tubuh, sehingga setiap peserta yang akan masuk dan mengikuti tes SKB dapat dipastikan dalam keadan baik-baik saja.

“Kami dari Kantor BKPSDM Kabupaten Kapuas akan terus berkoordinasi dengan pihak BKN terkait dengan pelaksanaan tes CPNS demi kelancaran seleksi penerimaan CPNS dengan tetap mentaati aturan dan protokol kesehatan,” pungkas Mantan Camat Basarang tersebut. (hmskmf)

Share: