Ary Egahni Harapkan Warga Kalteng Jadi Pelaku Utama Pengembangan Food Estate

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 13 Juli 2020 09:43, Dibaca 299 kali.

KUALA KAPUAS – Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalimangan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, SH mengharapkan warga Kalteng jadi pelaku utama pembangunan Food Estate yang akan digarap di Kalteng tepatnya di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.

“Kita harus bangkit dan semangat jangan bimbang ragu bahkan alergi terkait Food Estate oleh pemerintah pusat,”kata Ary Egahni saat ditemui di RM Buli Lewu usai bersantap siang bersama Presiden RI Joko Widodo dan beberapa Menteri, beberapa waktu yang lalu.

(Baca Juga : Pj Bupati Inspektur Upacara Hut Bhayangkara Ke 72 )

Menurut Ary Egahni Ben Bahat, SH yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas itu masyarakat Kalimantan Tengah harus bersyukur dikarenakan Provinsi Kalteng dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi program pengembangan Ketahanan Pangan Nasional atau Food Estate.

“Dengan adanya program Food Estate dari Pemerintah Pusat, mulai saat ini kita sudah harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal bersama-sama mengelolanya. Namun begitu dalam hal ini kita warga Provinsi Kalteng tidak boleh hanya menjadi penonton tetapi harus menjadi pelaku utama dalam pengembangan Food Estate,”imbuhnya.

Dirinya menambahkan peran serta warga Kalimantan Tengah sangat diharapkan sehingga program Pemerintah secara Nasional dalam rangka pengembangan ketahanan pangan Nasional atau Food Estate itu dapat terealisasi dengan baik. ”Lebih dari itu dampaknya akan sangat besar bagi warga Provinsi Kalteng dari sisi ekonomi serta peningkatan pembangunan,”pungkasnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta