Dishub Terus Bersinergi demi amankan DAS Kapuas

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 15 Juli 2020 12:19, Dibaca 230 kali.

KUALA KAPUAS - Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas kembali melakukan pemeriksaan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas tepatnya di Pos Pantau Perairan Batanjung, kegiatan ini dilakukan untuk memeriksa dua buah kapal berjenis Tugboad TB. Star 5 yang berlayar dari Gresik Jawa timur menuju Buntok Barito Selatan dan TB Karya Jaya Raya II yang berlayar dari Surabaya Jawa Timur, menuju sungai puting Kalimantan Selatan,  Rabu (15/7/2020) pagi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson mengatakan, pemeriksaan ini bahwa keadaan Kapal yang diperiksa dalam keadaan yang baik dan ABK kapal yang dibawa oleh Kapal tersebut juga dinyatakan sehat semua.

(Baca Juga : Tarian Selamat datang sambut TIM Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP)di UPT. Puskesmas Pulau Kupang.)

“TB Karya Jaya Raya II yang berlayar dari Surabaya Jawa Timur yang membawa ABK sebanyak 12 orang dan TB. Star 5 yang berlayar dari Gresik Jawa timur menuju Buntok Barito Selatan membawa ABK sebanyak 8 orang dinyatakan sehat semua,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) cabang Kapuas dan TNI AL, kegiatan ini bertujuan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19. Melalui jalur perairan Kabupaten Kapuas. (hmskmnf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta