Kamis, 18 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Bawaslu Bangun Sinegritas Dengan Kominfo

by Op.SIBER_4 - 2020-07-16 13:43:00 629 Dibaca
Bawaslu Bangun Sinegritas Dengan Kominfo SAMBUT - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes menerima langsung kunjungan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas Iswahyudi Wibowo, SH bertempat di Kantor Diskominfo Kapuas, Jalan Pemuda Km 5,5, Kamis (16/7/2020) pagi.
Bawaslu Bangun Sinegritas Dengan Kominfo SAMBUT - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes menerima langsung kunjungan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas Iswahyudi Wibowo, SH bertempat di Kantor Diskominfo Kapuas, Jalan Pemuda Km 5,5, Kamis (16/7/2020) pagi.

KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes menerima langsung kunjungan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas Iswahyudi Wibowo, SH bertempat di Kantor Diskominfo Kapuas, Jalan Pemuda Km 5,5, Kamis (16/7/2020) pagi.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk menjalin kerja sama terkait pemasangan informasi di media yang dimiliki Diskominfo Kapuas seputar sosialisasi pengawasan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dalam hal ini pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 yang sudah mulai berjalan.

(Baca Juga : Dukcapil Ikuti Lomba Masak Nasi Goreng Dan Fashion Show Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Ke-91 Dan Hut Dwp Ke - 20)

Menanggapi hal tersebut, Kadis Kominfo Dr H Junaidi menuturkan siap membantu Bawaslu Kabupaten Kapuas dalam berbagai hal, salah satunya menyebarkan informasi terkait seputar Pilkada Kalteng tahun 2020 melalui berbagai media yang Diskominfo miliki.

“Kami siap membantu Bawaslu Kabupaten Kapus guna menyebarkan informasi kepada masyarakat luas melalui media yang dimiliki Diskominfo Kapuas seperti Baleho, Video Tron maupun media sosial tentang sosialisasi proses Pilkada tahun 2020 dan tahapan-tahapan Pilkada,” ucap H Junaidi.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kominfo juga melakukan konsultasi kepada Bawaslu Kapuas perihal apa saja atribut-atribut yang boleh dan tidak boleh dipasang selama masa Pilkada tahun 2020 guna menjaga agar tahapan Pilkada berjalan dengan lancar dan aman serta sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Terima kasih atas kesediaan Ketua Bawaslu Kapuas yang sudah berkunjung ke Diskominfo, saya harap silaturahmi dan koordinasi ini bisa terus dilaksanakan dan terus berjalan secara berkelanjutan,” kata Kadis Kominfo.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Iswahyudi Wibowo yang melakukan kunjungan tersebut, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Diskominfo Kapuas yang telah membantu dan mendukung Bawaslu Kapuas sebagai media informasi kepada masyarakat luas.

Dikatakannya sampai saat ini Bawaslu Kapuas telah melakukan langkah-langkah pencegahan seperti memberikan himbauan terkait aturan-aturan selama masa Pilkada kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dihampir seluruh Instansi Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Beberapa kegiatan yang sudah mengarah ke tindakan keberpihakan serta konflik kepentingan yang sering kita temui, salah satunya adalah memposting photo calon peserta Pilkada baik dengan komentar atau hanya memberikan like saja di media sosial,” terang Iswahyudi. (hmskmf)

Share: