Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Pelatihan Berbasis Kompetensi

by Op.SIBER_4 - 2020-07-22 07:27:00 823 Dibaca
Pelatihan Berbasis Kompetensi PENYERAHAN - Kepala Dinas Tenaga Kerja, Raison didampingi Plt Kepala BLK Kapuas dan instruktur menyerahkan perlengkapan kepada peserta pelatihan, Selasa (21/7/2020).
Pelatihan Berbasis Kompetensi PENYERAHAN - Kepala Dinas Tenaga Kerja, Raison didampingi Plt Kepala BLK Kapuas dan instruktur menyerahkan perlengkapan kepada peserta pelatihan, Selasa (21/7/2020).

 

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Tenaga Kerja Kapuas, bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda dan BLK Kapuas menggelar pelatihan berbasis kompetensi angkatan II di UPTD BLK Kapuas, Selasa (21/7/2020). Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Kapuas, Raison, SKM, MM, Plt Kepala BLK Kapuas, Nansi, instruktur kejuruan, dan instruktur softskill.

(Baca Juga : Tanggulangi Karhutla Melalui Masyarakat Peduli Api)

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kapuas, Raison, menyampaikan, peserta pelatihan berbasis kompetensi angkatan II kejuruan menjahit dan desain grafis sebanyak 32 orang, agar nantinya dapat memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin, dalam mengikuti pelatihan yang telah di laksanakan oleh UPTD BLK Kapuas.

"Kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini, merupakan salah satu program kegiatan Kementerian Ketenagakerjaan melalui BLK Samarinda dan diteruskan untuk dilaksanakan di BLK Kapuas," ungkap Raison.

Raison menambahkan, kegiatan rutin ini diselenggarakan setiap tahunnya untuk memberikan keterampilan atau kompetensi untuk calon tenaga kerja yang lebih handal, dan mampu bersaing. Pelatihan ini dilaksanakan selama 260 jpl atau 33 hari kegiatan dan tetap mematuhi protokoler yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Antara lain wajib menggunakan masker, mencuci tangan/handsanitizer serta selalu menjaga jarak atau social distancing selama pelaksanaan kegiatan," pungkasnya. (alh/hmskmf)

Share: