Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

DLH Kapuas Ajak Masyarakat Bersama Mencegah Karhutla

by Op.SIBER_4 - 2020-07-22 16:35:00 852 Dibaca
DLH Kapuas Ajak Masyarakat Bersama Mencegah Karhutla Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Kusmiatie
DLH Kapuas Ajak Masyarakat Bersama Mencegah Karhutla Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Kusmiatie

 

KUALA KAPUAS - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas, Kusmiatie ajak seluruh masyarakat untuk bersama mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kalimantan Tengah terkhususnya di Kabupaten Kapuas, saat di temui di ruang kerja nya, Rabu (22/7/2020) pagi.

(Baca Juga : DPRD Tabalong Kaji Program Disarpustaka Kapuas)

Dalam hal persiapan dan kesiapan dalam memasuki musim kemarau, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas semakin gencar dan aktif dalam mengingatkan masyarakat agar jangan ada yang membakar lahan ataupun sampah sembarangan, yang akhir nya dapat berakibat fatal.

Selanjutnya Kusmiatie menyampaikan bahwa pihaknya juga melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan cara  mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat, agar masyarakat semakin memahami dan menyadari pentingnya merawat dan menjaga lingkungan agar tetap baik, udara tetap sehat dan jauh dari kebakaran hutan yang sangat merugikan bagi masyarakat sendiri.

Sosialisasi yang dilakukan yaitu dengan bentuk tertulis berupa baliho, spanduk, maupun stiker, dan non tertulis yaitu sosialisasi dalam bentuk pertemuan bersama dengan masyarakat ataupun pihak terkait.

“Harapan kami dari DLH Kabupaten Kapuas yaitu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mari bersama-sama menjaga lingkungan hidup. Jika hendak membuang sampah, baik sampah organik maupun non organik bersama mari kita buang ketempat yang telah di sediakan pemerintah dan untuk sampah organik bisa di olah sebagai pupuk, sehingga dapat berguna bagi kesuburan tanaman,” pungkas Kusmiatie. (hmskmf)

Share: