Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Bupati Kapuas Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Sei Hanyo

by Op.SIBER_4 - 2020-07-25 19:44:00 1,409 Dibaca
Bupati Kapuas Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Sei Hanyo TINJAU - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan saat meninjau lokasi kebakaran di RT 03 Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas, Sabtu (25/7/2020) siang.
Bupati Kapuas Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Sei Hanyo FOTO BERSAMA - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan saat berfoto bersama usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak kebakaran di Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas, Sabtu (25/7/2020) siang.

 

KUALA KAPUAS - Sebagai bentuk perhatian bagi warganya yang terkena musibah, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melalui Dinas Sosial (Dinsos)/Tagana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kapuas menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak kebakaran di Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu, Sabtu (25/7/2020) siang.

(Baca Juga : Kegiatan Sosialisasi Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas)

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan bersama jajaran Tanggap Siaga Bencana (Tagana) Dinsos Kapuas dan dihadiri jajaran BPBD, pejabat Kecamatan Kapuas Hulu serta warga yang terdampak kebakaran.

Adapun kejadian kebakaran di Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu yang terjadi pada 22 Juli 2020 sore itu menghanguskan sebanyak 21 buah rumah warga di RT. 03 dan  membuat dampak kepada 35 Kepala Keluarga (KK) serta 108 jiwa.

Bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinsos adalah berupa sembako, makanan siap saji, pakaian, selimut, terpal, perlengkapan sekolah dan uang tunai sebesar Rp. 3 Juta Rupiah per Kepala Keluarga serta bantuan lainnya berupa perlengkapan pribadi juga peralatan memasak untuk masyarakat yang terkena dampak dari kebakaran besar tersebut.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengungkapkan harapannya terhadap masyarakat terdampak kebakaran di Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan untuk tetap semangat menjalani hari dan selalu optimis. "Harapannya dengan adanya bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kapuas ini bisa membantu meringankan beban masyarakat Kapuas yang sedang terkena musibah," ungkap Kadis Sosial Budi Kurniawan.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kapuas juga sudah memberikan bantuan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas untuk warga RT 03 Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang sudah memberikan bantuan kepada kami, dengan bantuan ini kami merasa sangat terbantu," ungkap salah satu warga yang menjadi korban kebakaran. (hmskmf)

Share: