Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Ben Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

by Op.SIBER_4 - 2020-07-28 17:03:00 1,119 Dibaca
Ben Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran BANTUAN - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi III Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, SH saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu korban kebarakaran di Desa Dadahup Kecamatan Dadahup, Selasa (28/7/2020) sore.
Ben Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran PENINJAUAN - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi III Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, SH saat lokasi kebakaran di Desa Dadahup Kecamatan Dadahup, Selasa (28/7/2020) sore.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi III Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, SH meninjau korban kebakaran sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang sedang dalam musibah di Desa Dadahup Kecamatan Dadahup, Selasa (28/07/2020) sore.

Dalam peninjauan tersebut Ben Brahim memberikan bantuan berupa sembako, perlengkapan sekolah dan data kepandudukan yang terdiri dari Kartu Keluarga (KK) dan lain- lain kepada warga yang menjadi korban dari kebakaran yang menghanguskan 1 buah bangunan Walet dan 9 buah rumah tersebut.

(Baca Juga : Ben Berharap Masyarakat Lebih Waspada Terhadap Covid-19)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Camat Dadahup Karya Jaya Y Singan. Ben sangat mengapresiasi semangat dari masyarakat Dadahup walau terkena musibah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas dirinya menyampaikan keprihatinannya atas kejadian yang menimpa warganya.

“Saya merasa prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga Dadahup, semoga sabar dan harus tetap semangat serta tabah dan yang terpenting keselamatan nyawa masyarakat, tetap jaga kesehatan, selalu gunakan masker dan sekali lagi saya meminta untuk tetap semangat,” ungkap Ben Brahim.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah itu meminta kepada Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas untuk memprogramkan bedah rumah kepada masyarakat yang menjadi korban.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, SH memberikan bantuan berupa masker kain yang dapat dicuci dan dipergunakan kembali.

“Saya himbau kepada masyarakat dimasa – masa sekarang ini sekarang ini tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, berolahraga yang cukup, perbanyak makan sayur dan buah,” imbuhnya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh keluarga yang tertimpa musibah itu terutama kepada anak yang menjadi korban dan masih bersekolah untuk tetap semangat menuntut ilmu. “Terus semangat dalam bersekolah, kita semua harus menjaga kesehatan, kita tetap jaga kebersamaan walaupun kita berbeda antar satu dengan lainnya, Selalu percaya pasti ada hikmah dari setiap musibah yang terjadi, tetap semangat,” jelasnya.(hmskmf)

Share: