Ary Egahni Kunjungi Kejati Kalteng

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 30 Juli 2020 10:02, Dibaca 99 kali.

 

KUALA KAPUAS – Anggota Komisi III DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah, Ary Egahni Ben Bahat melakukan kunjungan kerja ke mitra kerjanya yang dalam hal ini Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng, Rabu (29/7/2020) siang. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka untuk menjalin silaturahmi sekaligus melakukan reses  reses guna menyerap aspirasi dari masyarakat.

(Baca Juga : ARY EGAHNI BEN BAHAT, SH MEMBELA HAK PELADANG TRADISIONAL DALAM RAPAT BADAN LEGISLASI)

Tiba di Kantor Kejati Kalteng, Ary Egahni langsung disambut oleh Kepala Kejati Kalteng Mukri beserta jajaran dan dilanjutkan dengan dialog bersama dengan Kepala Kejaksaan Negeri se Kalteng maupun yang mewakili, bertempat di Aula Kantor Kejati Kalteng.

Dalam dialog tersebut, Ary Egahni berharap kepada Kejati beserta seluruh jajarannya untuk dapat bersikap netral dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur negara. Terlebih dengan telah memasukinya masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, termasuk juga di wilayah Kalimantan Tengah, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Netralitas ini sangat penting bagi seluruh aparatur negara, sebab itu sudah merupakan tanggung jawab yang diberikan oleh negara. Oleh sebab itu, dengan telah memasuki masa Pilkada ini, mari kita bersama-sama mengawasi jalannya proses Pilkada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” ungkap Anggota DPR RI itu.

Dirinya pun menyinggung terkait masalah peladang tradisional, dimana para peladang mendapat kriminalitas atas pembakaran hutan dan lahan untuk digunakan sebagai lahan berladang. Menurutnya, para peladang tradisional membuka lahan didaerah yang kondisi tanahnya mengandung mineral, sehingg potensi kebarakan hutan dan lahan sangat minim.

“Para peladang ini, dari zaman dulu telah membuka lahan di tanah yang mengandung mineral tinggi sesuai dengan kearifan lokal, hal ini tentu dilakukan dengan teknik yang jelas dan tidak menyebabkan kebakaran hebat  yang berakibat kepada kabut asap,” tutur Ary Egahni kepada seluruh yang hadir dalam kesempatan itu.

Legislator Partai Nasdem itu pun mengajak Kejati beserta seluruh jajarannya untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat berkenan dengan hal-hal yang menyangkut terjaganya kondusifitas di wilayah Kalimantan Tengah, dengan tetap selalu menjaga komunikasi antar sesama.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparatur negara yang telah menjalankan tugasnya dalam menjaga kondusifitas wilayah, khususnya di Kalimantan Tengah. Intinya adalah bagaimana untuk kemaslahatan masyatakat Kalteng,” imbuhnya.

Usai berdiskusi bersama, kegiatan pun ditutup dengan penyerahan cenderamata oleh masing-masing pihak. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta