Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Bulog Pastikan Stok Beras  Aman Hingga Akhir 2020

by Op.SIBER_4 - 2020-08-13 13:34:00 733 Dibaca
Bulog Pastikan Stok Beras  Aman Hingga Akhir 2020 SEMBAKO - Pimpinan Sub Divre Bulog Kantor Cabang Kapuas, Rony Hardianto saat memperlihatkan sejumlah barang seperti beras, gula, dan minyak goreng yang berada di kantornya, Kamis (13/8/2020) pagi.
Bulog Pastikan Stok Beras  Aman Hingga Akhir 2020 SEMBAKO - Pimpinan Sub Divre Bulog Kantor Cabang Kapuas, Rony Hardianto saat memperlihatkan sejumlah barang seperti beras, gula, dan minyak goreng yang berada di kantornya, Kamis (13/8/2020) pagi.

 

KUALA KAPUAS –  Pimpinan Sub Divre Bulog Kantor Cabang Kapuas, Rony Hardianto menyebutkan stok beras Bulog masih tetap aman dan mencukupi sampai akhir Tahun 2020 saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (13/8/2020) pagi.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (17 Agustus 2020))

Dalam kesempatan tersebut Rony sebutkan walau dalam masa pandemic Covid-19 yang masih belum diketahui kapan berakhirnya, namun ia memastikan bahwa Bulog menguasai stok beras sebanyak 750 ton. Bahkan dirinya memastikan stok tersebut akan cukup sampai dengan akhir Tahun 2020. Apalagi sekarang ini kita ada dalam masa dimana para peladang sedang dalam masa panen.

Untuk stok asal dari beras-beras tersebut, pihak Bulog menyampaikan bahwa untuk menyerap dan mengambil beras itu berasal dari dua wilayah, yaitu Terusan Kapuas dan Pangkoh Pulang Pisau.

Untuk beras komersil Bulog menjual dengan harga Rp.10.000 per/kg, yang tentunya beras- beras tersebut mengambil atau didapat dari peladang lokal serta pihaknya siap menyerap beras petani sebanyak-banyaknya sesuai standar harga pembelian pemerintah.

Selain persediaan beras Rony juga menyampaikan pihak Bulog menyediakan sembako seperti minyak goreng, tepung, dan gula serta daging.

Sementara itu di tambahkan oleh Pimpinan Sub Divre Bulog tersebut, untuk harga gula pasir Bulog Kapuas mempunyai stok sebanyak 12 ton dan di jual seharga Rp12.000 per/kg.

“Untuk itu Rony Hardianto mengharapkan masyarakat untuk tidak melakukan aksi borong terhadap bahan-bahan pokok, khususnya beras, karena ketersediaannya masih aman, bahkan Bulog akan selalu siap jika sewaktu-waktu di perintahkan oleh Pemerintah Daerah untuk mengadakan operasi pasar,” pungkas Rony. (hmskmf)

Share: