Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Wabup Hadiri Renungan Suci di TMP Kencana

by Op.SIBER_4 - 2020-08-17 10:01:00 710 Dibaca
Wabup Hadiri Renungan Suci di TMP Kencana MALAM RENUNGAN – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menghadiri Apel kehormatan dan Renungan Suci yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kencana Jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas, Sabtu (16/08/2020) pukul 00.00 dini hari.
Wabup Hadiri Renungan Suci di TMP Kencana PIMPIN - Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S,Sos bertindak sebagai Inspektur Upacara Apel kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kencana Jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas, Sabtu (16/08/2020) pukul 00.00 dini hari.
Wabup Hadiri Renungan Suci di TMP Kencana HADIRI – Tampak sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah saat hadir Upacara Apel kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kencana Jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas, Sabtu (16/08/2020) pukul 00.00 dini hari.

 

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menghadiri Apel kehormatan dan Renungan Suci yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kencana Jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas, Sabtu (16/08/2020) pukul 00.00 dini hari.
Selain Wakil Bupati Kapuas, juga tampak hadir unsur Forkompimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, TNI, Polri dan undangan lainya.Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 serta dengan menerapkan protokol kesehatan dan apel tersebut berlangsung dengan khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S,Sos. Kegiatan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Dilanjutkan dengan pemadaman lampu penerangan dan juga persiapan penyalaan obor. Suasana kegiatan tahunan ini terasa semakin sakral saat lampu dimatikan dan obor-obor dinyalakan. Kemudian, inspektur upacara melakukan penyalaan obor, membacakan naskah apel kehormatan dan diakhiri dengan renungan suci.

(Baca Juga : Ben Brahim Lepas Jemaah Calon Haji Kabupaten Kapuas tahun 2022)

Sebelumnya, di tempat terpisah Wakil Ketua panitia HUT RI ke-75 Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan pihaknya sengaja memasang lampu di TMP tersebut agar terkesan tetap semarak dan meriah walaupun masih dalam kondisi pandemi covid-19 ini. “Kendati untuk tahun ini peringatan HUT RI dilaksanakan secara sederhana namun khidmat, mengingat kita masih dimasa pandemi” ucap Budi yang juga sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas.

Selain pemasangan lampu, TMP Kencana juga mengalami pembersihan seperti pemotongan rumput hingga pengecetan bangunan yang sudah nampak pudar, kegiatan ini dilakukan oleh Dinas Sosial Kapuas didukung penuh oleh Tagana dan para relawan sosial. “Kita juga semarakkan dengan tema kemerdekaan. Sehingga TMP bisa menjadi tempat yang nyaman dan indah untuk dilihat dan dikunjungi,” pungkas Budi. (hmskmf)

 

 

Share: