Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Disdik Raih Juara Vocal Group

by Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas - 2020-08-17 09:22:00 649 Dibaca
Disdik Raih Juara Vocal Group
Disdik Raih Juara Vocal Group
Disdik Raih Juara Vocal Group

KUALA KAPUAS – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas menggelar lomba Vokal Group untuk seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) se Kabupaten Kapuas secara virtual.

Setelah melalui latihan secara intens guna membawakan lagu “Ben Brahim Anak Himba” akhirnya Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas mengikutsertakan dua kelompok Vokal Group (VG) secara virtual dalam lomba dan meraih juara.

(Baca Juga : Bimtek TIK 2020 Berjalan Lancar, Tingkat Kelulusan Mencapai 70 Persen)

Karya video VG Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan binaan Hj Nur’ain Suwarno ditetapkan oleh Dewan Juri Lomba meraih nilai tertinggi dan berhak menjadi juara pertama. Sementara VG SOPD Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas meraih peringkat ketiga.

Kabid Paud Dikmas Marce yang senantiasa mendampingi kedua tim VG Disdik menyatakan singkatnya waktu mulai dari persiapan, latihan dan shooting memerlukan kekompakan dan kerja ekstra seluruh tim.

“Berkat dukungan Kadisdik dan Ketua DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas kedua Tim VG maupun Tim shooting dan editing dapat secara maksimal berkarya” ucap Marce

Sementara itu usai menerima piala dan penghargaan langsung dari Bupati Kapuas Senin (17/8) pagi sebagai rangkaian Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 di halaman Kantor Bupati Kapuas, Kadisdik Kapuas menyatakan bangga atas kedua prestasi itu.

“Kami di Disdik telah terbentuk satu tim kerja yang solid dan selalu siap bekerja untuk mewujudkan segala sesuatu yang terbaik,” ucap H Suwarno Muriyat.

Masih ditempat yang sama diserahkan pula oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ary Egahni Ben Bahat SH Anggota DPR RI Dapil Kalteng berupa Piala, Piagam dan Pembinaan kepada sejumlah TK/Paud, Sekolah/Madrasah dan Lembaga Pendidikan peraih kejuaraan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah maupun Tingkat Kabupaten Kapuas.

“Dalam waktu dekat ini Tim Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas akan melakukan pembinaan agar lembaga pendidikan peraih juara Tingkat Kabupaten Kapuas mampu berlaga pada tingkat Provinsi bahkan hingga Nasional.

Kami ingin membuat segala sesuatu menjadi luar biasa sebagai wujud dukungan pencapaian visi dan misi Pemkab Kapuas melalui Program Pendidikan, Hebat Kapuas Cerdas,” pungkasnya. (hmsdsdk/hmskmf)

Share: