Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Dinas Perikanan Terus Berupaya Gali PAD dan Bantu Nelayan

by Op.SIBER_4 - 2020-08-19 14:26:00 741 Dibaca
Dinas Perikanan Terus Berupaya Gali PAD dan Bantu Nelayan BANTUAN – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Darmawan saat menyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada pelayan, beberapa waktu yang lalu.
Dinas Perikanan Terus Berupaya Gali PAD dan Bantu Nelayan BANTUAN – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Darmawan saat menyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada pelayan, beberapa waktu yang lalu.

 

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perikanan yang dikepalai Darmawan menyampaikan bahwa Dinas Perikanan berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 58 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas mempunyai tugas dalam membantu Bupati di bidang kelautan dan perikanan.

(Baca Juga : Pelayanan AK/1 di Akhir Tahun Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas)

Menurut Kepala Dinas Perikanan  Darmawan, tugas dari Dinas Perikanan adalah untuk mengelola, memanfaatkan dan melestarikan sumberdaya perikanan serta meningkatkan PAD Kabupaten Kapuas. Semua itu bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, terutama nelayan, pembudidaya ikan, pengolah serta pemasar hasil perikanan

Ia juga mengatakan melalui dana Dak cadangan pada Tahun 2020 ada bantuan dua program kegiatan, pertama yaitu budidaya perikanan berupa benih, pakan ikan serta sarana pendukung lainnya berupa kapur dan pupuk yang diberikan kepada lima kelompok di tiga kecamantan. Lanjutnya pada program kedua ada bantuan perikanan tangkap berupa kelotok, sarana penangkapan dan sarana pendukung lainnya yang diberikan kepada lima kecamatan.

Dirinya juga memberitahukan kepada masyarakat Kapuas yang ingin membeli benih ikan diatas 10.000 ekor akan mendapat bonus 1.000 ekor ataupun ingin pengujian cek kualitas air kolam serta ingin konsultasi budidaya ikan, dapat langsung saja menuju Balai Benih Ikan Sei Batang yang beralamat di Jalan Garuda Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.

“Harapan kami dengan adanya bantuan budidaya ikan ini, mudah-mudahan masyarakat bisa berhasil dalam pengembangan budidaya ini sehingga dapat menjadi contoh untuk kelompok dan desa lainnya yang memiliki potensi baik untuk budidaya ikannya” ungkapnya.(hmskmf).

Share: