Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Pemerintahan Kelurahan

RAPAT KOORDINASI HASIL KEGIATAN DANA KELURAHAN MELALUI DANA DAU TAMBAHAN APBN.

by Kelurahan Panamas - 2020-08-19 09:00:00 1,188 Dibaca
RAPAT KOORDINASI HASIL KEGIATAN DANA KELURAHAN MELALUI DANA DAU TAMBAHAN APBN. Penyampaian dan Penjelasan Lurah Panamas dalam Koordinasi bersama Tokoh Masyarakat, KSM, RT dan RW Kelurahan Panamas
RAPAT KOORDINASI HASIL KEGIATAN DANA KELURAHAN MELALUI DANA DAU TAMBAHAN APBN. Para Tokoh Masyarakat, KSM, RT dan RW mendengarkan dan menyimak Penjelasan dari Lurah Panamas
RAPAT KOORDINASI HASIL KEGIATAN DANA KELURAHAN MELALUI DANA DAU TAMBAHAN APBN. Lurah Panamas bersama-sama membahas mengenai Koordinasi

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kelurahan Panamas lakukan kegiatan Rapat Koordinasi  mengenai Dana Kelurahan melalui Dana DAU Tambahan APBN yang mana saat ini sudah terealisasikan, Rabu, (19/08/2020).

Dalam hal ini, kegiatan pembangunan sarana dan prasarana jalan semenisasi di lingkungan RT 03 Kelurahan Panamas, terlebih dahulu dilaksanakan Rapat Musyawarah Kelurahan yang di tindaklanjuti ke Rapat tingkat Kecamatan dan di  Finalisasi di Kabupaten serta di sahkan melalui DPRD Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Warga Kelurahan Pananamas Dapat Bantuan Sembako)

Kegiatan Swakelola terlebih dahulu di lakukan, setalah itu Rapat Musyawarah Kelurahan yang dilaksanakan pada tahun 2019, selanjutnya pada awal tahun sekitar Bulan Januari dilanjutkan dengan rapat terkait Nota Kesepahaman tentang penyelenggaraan Swakelola, setelah itu pihak KSM meminta Pemerintah Kelurahan untuk membuat Keputusan Lurah tentang Tim Penyelenggara Swakelola dan melakukan Rapat persiapan tentang Kegiatan Dana Kelurahan Melalui Dana DAU Tambahan ( APBN ).

Mengenai pekerjaan Semenisasi Jalan Lingkungan RT 03 Jalan Panamas dan Depan Kantor Kelurahan Panamas, dimana dalam rapat tersebut pihak Kelurahan mempasilitasi rapat koordinasi membahas mekanisme dan jadwal pelaksanaan yang disepakati pada bulan Juli - Agustus 2020 atau lama pelaksanaan kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan, khususnya Kelurahan Panamas dalam rapat tersebut disepakati baik waktu pelaksanaan dan lama pelaksanaan.

Lurah Panamas Yaya Setiabudi, S.Sos meminta agar semua pihak baik itu Tokoh masyarakat RT/RW, Kerapatan Mantir adat dan Tokoh masyarakat lainnya agar bisa bersatu bersama - sama saling bahu membahu untuk berpartisipasi mengawal Kegiatan Dana Kelurahan tersebut agar Kelurahan Panamas bisa lebih baik dan maju dan sejahtera.

Sehingga dengan adanya Rapat Koordinasi yang sudah dilaksanakan oleh pihak Kelurahan Panamas bersama dengan Tokoh masyarakat serta KSM Kelurahan Panamas, RT dan RW Kelurahan Panamas guna untuk fungsi  pengawasan, koordinasi dan mengawal pembangunan di Kelurahan Panamas. Artinya Pihak Kelurahan bersama Tokoh Masyarakat, KSM dan RT/RW agar bisa bersama-sama maju dan Sejahtera serta bersinergi untuk pembangunan di Kelurahan Panamas.(Pnms/hmskmf)

Share: