Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Budaya & Pariwisata Kapuas

Pementasan Seni Drama Pancasila Rumah Kita

by Opr. SIBER_1 - 2018-09-08 20:43:00 910 Dibaca
Pementasan Seni Drama Pancasila Rumah Kita
Pementasan Seni Drama Pancasila Rumah Kita

KUALA KAPUAS - Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menyelenggarakan Seni Drama Pancasila Rumah Kita dalam rangka peningkatan wawasan kebangsaan generasi muda bertempat di Taman Seni Kota Kuala Kapuas, Sabtu (8/9) malam.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas Vitrianson mewakili Pj Bupati Kapuas. Tampak hadir Kepala SOPD dilingkup pemerintah, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengunjung. Pada kesempatan itu para tamu undangan disambut dengan Tarian Sambang Garantung dilanjutkan dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya.

(Baca Juga : Tingkatkan Sinergitas Kolaborasi Komunitas Ekraf Kabupaten Kapuas)

Dalam laporannya Darwandie selaku Ketua Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Kapuas menyampaikan dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengangkat semangat juang serta membangun inspirasi, meningkatkan rasa patriolisme kebangsaan dan tentu menjadi modal bagi generasi kita dalam meneruskan cita-cita bangsa.

Dikesempatan yang sama, I Dewa Gede Oka Ariawan Ketua Panitia menyampaikan melalui kegiatan ini dapat memberi ruang gerak dalam mengembangkan bakat, kreatifitas, potensi para generasi muda untuk berkreasi dalam kegiatan yang bermanfaat. "Kegiatan ini dikemas dalam pentas seni konser kebangsaan Pancasila rumah kita, pameran lukisan, serta lomba menggambar dan mewarnai bagi anak-anak, " tandasnya.

Pj Bupati Kapuas dalam sambutan tertulis yang dibacakan Vitrianson menyampaikan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menjauhkan kita dari bahaya narkotika khususnya untuk para generasi muda penerus bangsa. "saya sebagai pejabat Kabupaten Kapuas senantiasa berharap terhadap aktivitas dan kemajuan kesenian daerah agar tak henti-hentinya berkreasi menyemarakkan serta meramaikan taman seni Kota Kuala Kapuas untuk pembinaan seniman dan generasi muda," jelasnya.

Masih di tempat sama Vitrianson didampingi Darwandie dan Kepala SOPD yang terkait meninjau hasil karya seni lukisan dari para seniman Kabupaten Kapuas.

Setelah itu kegiatan dimeriahkan dengan hiburan pementasan seni drama tari ide garapan Darwandie, Talinting E Toepak dan Rossela N Apoi, penampilan penari cilik, konser musik dan ditutup dengan menari manasai. (hmskmf)

Share: