Nafiah Harapkan Merger Akper Pemkab Kapuas dan Poltekes Kemenkes Palangka Raya Berjalan Sukses

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 25 Agustus 2020 15:54, Dibaca 586 kali.

 

KUALA KAPUAS – Sesuai dengan Undang – Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Undang – Undang Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi serta Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah daerah menyatakan bahwa Perguruan Tinggi merupakan kewenangan dari Pemerintah Pusat, yang dalam hal ini dapat difasilitasi diantaranya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

(Baca Juga : 95 RUMAH DI PANAMAS DAPAT BANTUAN METER AIR)

Berkenaan dengan hal tersebut dan mengingat pentingnya keberlangsungan Pendidikan Tinggi bidang Keperawatan satu satunya di wilayah Kabupaten Kapuas, maka Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan Rapat Lintas Sektoral Pembahasan Merger Akademi Keperawatan Pemkab Kapuas ke Poltekes Kemenkes Palangka Raya di Aula Bappeda Kapuas, Selasa (25/8/2020) pagi.

Rapat tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi dan Wakil Rektor Akper Pemkab Kapuas H Junaidi serta dihadiri Asisten/Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kapuas, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat Kabupaten Kapuas juga para Dosen Akper Pemkab Kapuas.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengatakan, untuk memajukan pendidikan Akademi Keperawatan Pemkab Kapuas yang sudah dua tahun ini tidak menerima Mahasiswa Baru, diharapkan adanya niat baik Akper Pemkab Kapuas bisa kembali melaksanakan perkuliahan seperti biasa.

“Mudah – mudahan dengan alih bina Akademi Keperawatan ini nantinya bisa berdampak positif bagi perkembangan pendidikan di wilayah Kabupaten Kapuas dan juga apabila kita bisa kembali mengambil alih dengan semua syarat terpenuhi, itu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Kapuas,” ungkap Nafiah.

Dirinya juga mengapresiasi inisiatif dari Pemkab Kapuas yang ingin menbuka kembali Akper Pemkab Kapuas dengan cara alih bina Akademi Keparawatan Pemkab Kapuas ke Poltekes Kemenkes Palangka Raya. “Saya betul – betul mengapresiasi tindakan yang diambil agar Pendidikan Keperawatan di Kabupaten Kapuas ini bisa kembali berjalan dan menerima dapat Mahasiswa lagi,” pungkasnya. (hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta