Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Kominfo Bakal Tambah PAD Melalui Sektor Retribusi Videotron dan Reklame

by Op.SIBER_4 - 2020-08-27 15:33:00 691 Dibaca
Kominfo Bakal Tambah PAD Melalui Sektor Retribusi Videotron dan Reklame Kepala Diskominfo Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes
Kominfo Bakal Tambah PAD Melalui Sektor Retribusi Videotron dan Reklame Kepala Diskominfo Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes

 

KUALA KAPUAS – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas bakal memanfaatkan keberadaan media Videotron dan Reklame yang tersebar dijalan-jalan strategis diwilayah Kota Kuala Kapuas untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) selain dari yang bersumber dari retribusi menara telekomunikasi.

(Baca Juga : Dinas PUPR Sosialisasi dan Fasilitasi Pemeriksaan IMB di Kecamatan Timpah)

Kepala Diskominfo Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes ditemui diruang kerjanya, Kamis (27/8/2020) menyebutkan Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kominfo telah mempunyai sebanyak dua unit videotron dan 11 papan reklame yang berguna sebagai media publikasi kepada masyarakat. Menurutnya, potensi pendapatan daerah dari pemanfaatan videotron dan reklame ini bakal dimaksimalkan guna membantu meningkatkan PAD Kabupaten Kapuas.

Dijelaskan bahwa pada tahun 2019 yang lalu, PAD dari retribusi menara telekomunikasi telah sukses melampaui target yang telah ditetapkan, berdasarkan hal itu lah sektor video tron dan reklame dinilai berpotensi dapat menambah PAD Kabupaten Kapuas.

“Pemda melalui Diskominfo memiliki dua unit videotron yang berukuran besar dan sedang, satu terletak di Bundaran Besar Kuala Kapuas dan satu lagi berada di simpang lima Tugu Adipura, begitu juga dengan reklame-reklame yang berada dijalan strategis,” katanya.

Melalui konten yang tampil di videotron, dirasa strategis dalam mengenalkan kepada masyarakat mengenai kegiatan Pemerintahan maupun produk-produk lokal yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Videotron sendiri secara fungsi kegunaan untuk menampilkan informasi mengenai kegiatan Pemerintahan maupun himbauan kepada masyarakat, namun tidak menutup kemungkinan kedepannya masyarakat dapat memasang iklan bagi yang menginginkannya,” terang Kadis Kominfo.

Dirinya pun menuturkan akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna membahas lebih lanjut terkait peluang tersebut kedepannya dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah setempat. (hmskmf)

Share: