Tausiyah Diikuti Ratusan ASN Pemkab Kapuas

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 07 September 2018 08:27, Dibaca 216 kali.

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kapuas secara rutin mengadakan pembinaan rohani dan jasmani bagi Aparatur Sipil Negara. Pembinaan rohani dalam bentuk tausiyah yang diikuti ASN beragama Islam tiap hari Jum’at awal bulan kali ini dilaksanakan (7/9) di Masjid Al Ittihad Kantor Bupati Kapuas.

Nampak hadir mengikuti tausiyah Para Asisten Setda Kabupaten Kapuas, Kepala Perangkat Daerah, Pejabat Eselon III dan IV serta hampir 300 ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas berlangsung selama dua jam sejak pukul 08.00 wib. Dokter H Jum’atil Fajar dalam tausiyahnya menguraikan tentang pentingnya membaca Al Qur’an sebagai pedoman hidup didunia dan akhiran.

(Baca Juga : Masyarakat Bajuh Antusias Menyambut Kedatangan Rombongan Bupati )

Jum’atil yang sehari-harinya adalah dokter pada RSUD Dokter H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas ini mencontohkan jika membaca surah Al Mulk akan menjaga dan memelihara pembacanya dari azab kubur. “Surah Al Mulk tergolong surah Makkiyah yang terdiri 30 ayat yang berarti Kerajaan yang banyak mengisahkan tentang kekuasaan Allah terhadap makhluk ciptaan-Nya” papar Jum’atil

Bahkan ia juga mengajak peserta tausiyah secara rutin membaca surat Al Mulk baik siang maupun malam seraya menambahkan beberapa peristiwa yang disabdakan Rasulullah SAW maupun para sahabat tentang dahsyatnya atau hikmah dari membaca Surah Al Mulk.

Masih ditempat yang sama usai mengikuti tausiyah Wakil Ketua Pengurus Daerah Korpri Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat menjelaskan jika tausiyah dilaksanakan setiap  Jum’at pertama. “Kebaktian dilaksanakan setiap Jum’at pagi pada minggu ketiga dan diikuti bagi ASN bearagama Nasrani, sedangkan senam bersama diikuti seluruh ASN beserta TNI, Polri dan Badan/Intansi/Kantor vertikal dalam Kota Kuala Kapuas dihari Jum’at pagi minggu kedua.

Melalui kegiatan rutin ini baik tausiyah, kebaktian maupun senam bersama diharapkan seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas semakin semangat dalam bertugas karena memiliki kesehatan jasmani dan rohaninya” pungkas H Suwarno (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta