Selasa, 16 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Rutan Kapuas Gelar Prisoners Got Talent Guna Asah Bakat Warga Binaan

by Op.SIBER_4 - 2020-08-30 08:08:00 732 Dibaca
Rutan Kapuas Gelar Prisoners Got Talent Guna Asah Bakat Warga Binaan SAMBUTAN - Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Toni Aji Priyanto saat menyampaikan sambutannya disela-sela kegiatan ‘Prisoners Got Talent’ yang digelar Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas, bertempat di Aula Rutan, Sabtu (29/8/2020).
Rutan Kapuas Gelar Prisoners Got Talent Guna Asah Bakat Warga Binaan TAMPIL – Salah satu warga binaan Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas saat menampilkan bakat menyanyinya pada kegiatan ‘Prisoners Got Talent’ yang digelar Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas, bertempat di Aula Rutan, Sabtu (29/8/2020) sore.

KUALA KAPUAS – Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Kemerdekaan RI ke-75 dan sekaligus membina para warga binaan sehingga dapat menyalurkan bakat, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas menggelar ‘Prisoners Got Talent’ bertempat di Aula Rutan, Sabtu (29/8/2020) sore.

Kegiatan tersebut mengambil tema ‘Tetap pasti di masa pandemi, tetap merdeka dalam berkarya’ dengan diikuti oleh 30 warga binaan Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas. Tampak hadir menyaksikan penampilan para peserta diantaranya Kejari Pulang Pisau Triono Rahyudi, Kepala Disbudpora Kapuas H Suparman, Kepala Rutan Kapuas Toni Aji Priyanto, Polres Kapuas dan beberapa perwakilan SOPD Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : SatPol PP dan Damkar Amankan Empat Anak Remaja Fly Lem)

Dijelaskan Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Toni Aji Priyanto, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah selain untuk menyemarakkan peringatan kemerdekaan RI ke-75, juga untuk pembinaan kepribadian bagi warga binaan rutan dalam mengasah kepercayaan diri mereka.

“Dalam kegiatan ini, para warga binaan dapat menyalurkan bakatnya, baik itu dalam hal menyanyi, membaca puisi maupun sebagainya sehingga kedepannya nanti apabila mereka sudah bebas dari masa tahanannya dan berkumpul bersama masyarakat, mereka bisa dengan segera beradaptasi menyesuaikan diri,” ujar Toni Aji.

Kemudian ditambahkannya untuk lomba ini sendiri, jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 30 warga binaan dengan tujuan akhir pelaksanaan kegiatan yaitu untuk merayakan kemerdekaan dan memberikan semangat kepada para warga binaan.

Dalam kegiatan itu menampilkan beberapa lomba diantaranya lomba menyanyi, bermusik, puisi, stand up comedy dan kontes busana dari bahan daur ulang, yang pelaksanaannya telah berlangsung mulai dari tanggal 22 Agustus 2020 hingga 29 Agustus 2020.(hmskmf)

Share: