Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

SKB CPNS 2020 Kapuas Dilaksanakan di 4 Titik Lokasi

by Op.SIBER_4 - 2020-09-04 16:30:00 882 Dibaca
SKB CPNS 2020 Kapuas Dilaksanakan di 4 Titik Lokasi Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan
SKB CPNS 2020 Kapuas Dilaksanakan di 4 Titik Lokasi Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan

 

KUALA KAPUAS - Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Aswan, mengungkapkan pelaksanaan tahapan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dimulai pada bulan September 2020, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (4/9/2020) siang.

(Baca Juga : Jajaran Diskominfo Berikan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar)

Diakibatkan masa pandemi yang belum berakhir, pelaksanaan SKB CPNS yang sebelumnya direncanakan untuk dapat dilaksanakan di Kabupaten Kapuas, tidak dapat dilaksanakan disebabkan keterbatasan sarana dan prasana yang tidak memungkinkan.

Sehingga tes SKB CPNS untuk peserta asal Kabupaten Kapuas terbagi dibeberapa titik lokasi, antara lain Palangkaraya, Banjarmasin, Manado dan Surabaya sesuai dengan asal peserta masing-masing.

“Pelaksanaan tes SKB sudah mulai berjalan sejak tanggal 1 September 2020 yang lalu, dengan jumlah perserta asal Kabupaten Kapuas yaitu sebanyak 375 peserta,” ucap Aswan.

Sesuai dengan ketentuan, setiap peserta dapat memilih lokasi tes sesuai dengan domisili peserta dan tersebar di beberapa titik lokasi  Kantor Regional (Kanreg), dimana setiap sesi tes SKB akan di bagi 50 persen dari kapasitas ruangan, di karenakan mengikuti aturan dan prokol kesehatan.

Ditambahkan Aswan untuk wilayah dari Palangkaraya jumlah peserta SKB sebanyak 297 orang, Banjarmasin sebanyak 72 orang peserta serta 1 orang tanpa keterangan sehingga dianggap gugur. Kemudian Manado sebanyak 1 orang peserta dan Surabaya berjumlah 4 peserta.

“Saya mengharapkan kepada 375 peserta terutama asal Kabupaten Kapuas yang akan mengikuti tes SKB CPNS, agar dapat mempersiapkan diri dengan baik, terutama menjaga kondisi fisik dengan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi,” pungkas Aswan. (hmskmf)

Share: