Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Admin Kominfo Kapuas Ikuti FGD SP4N-LAPOR!

by Admin SIBER - 2020-09-08 15:37:00 580 Dibaca
Admin Kominfo Kapuas Ikuti FGD SP4N-LAPOR! FGD LAPOR! - Admin SP4N-LAPOR! Kabupaten Kapuas saat mengikuti Focus Discussing (FGD) Review Tindak Lanjut Pengelolaan SP4N-LAPOR! Tahun 2020, Selasa, 08/09/2020, melalui Aplikasi Zoom Meeting Bertempat di Kantor masing-masing Perangkat Daerah.
Admin Kominfo Kapuas Ikuti FGD SP4N-LAPOR! Pembangunan dan Pelayanan Publik Tidak Beres Laporkan melalui LAPOR, atau SMS ke 1708 ketik Kapuas (isi aduan)
Admin Kominfo Kapuas Ikuti FGD SP4N-LAPOR! FGD LAPOR! - Admin SP4N-LAPOR! Kabupaten Kapuas saat mengikuti Focus Discussing (FGD) Review Tindak Lanjut Pengelolaan SP4N-LAPOR! Tahun 2020, Selasa, 08/09/2020, melalui Aplikasi Zoom Meeting Bertempat di Kantor Masing-masing Perangkat Daerah.

KUALA KAPUAS – Untuk meningkatkan keaktifan dan pengelolaan pengaduan melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-LAPOR! menjadi lebih baik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia melalui Deputi Bidang Pelayanan Publik mengadakan Focus Group Discussing (FGD) Review Tindak Lanjut Pengelolaan SP4N-LAPOR! tahun 2020.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes selaku pengelola layanan Pengaduan LAPOR! di Kabupaten Kapuas menugaskan Admin LAPOR! Kabupaten Kapuas aktif mengikuti FGD yang dilaksanakan Kemenpan RB, kegiatan tersebut dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting yang diikuti oleh seluruh Admin LAPOR! Provinsi, Kabupaten dan Kota se Kalimantan Tengah serta Kalimantan Selatan, Selasa, 8 September 2020.

(Baca Juga : Disdukcapil Berikan Penghargaan Terbaik Kepada Pegawainya)

Admin LAPOR! Kabupaten Kapuas  yang mengikuti FGD Pengelolaan SP4N-LAPOR! secara daring melalui zoom meeting pada kantor perangkat daerah masing-masing yaitu Gusti Mahfuz, S.Kom, MA admin dari Dinas Kominfo, Teguh Wahyuni, S.Kom dari Bagian Organisasi Setda dan perwakilan dari Inspektorat Kabupaten Kapuas.

Dalam kesempatan tersebut, Sub-Koordinator Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik Kementerian PANRB Rosikin memaparkan bahwa pengelolaan SP4N-LAPOR! untuk sekarang ini perlu banyak penyesuaian dan perlu dikembangkan lagi sesuai dengan Permenpan RB Nomor 46 Tahun 2020 tentang Road Map Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Tahun 2020-2024. “Kita pelan-pelan akan menyempurnakan pengelolaan SP4N-LAPOR! untuk mewujudkan sistem pengaduan yang sederhana, cepat, tuntas dan terintegrasi,” katanya.

Ditempat yang berbeda Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas Kemenpan RB tersebut, dalam meningkatan pengelolaan LAPOR! di Kabupaten Kapuas. “Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas gencar mensosialisasikan SP4N-LAPOR! ini melalui kanal-kanal komunikasi kita, seperti medsos, Radio RSPD, surat kabar, brosur/leaflet, baleho, vtron dan media online, “paparnya.

Admin LAPOR! Kabupaten Kapuas Gusti Mahfuz, S.Kom, MA juga menambahkan Kabupaten Kapuas akan ikut berpartisipasi dalam kompetisi pengelolaan pengaduan pelayanan publik 2020 yang diselenggarakan Kemenpan RB, sehingga memotivasi penyelenggara pelayanan publik untuk membangun pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang terintegrasi, partisipatif, dan dimanfaatkan untuk perbaikan berkelanjutan. (hmskmf)

Share: