Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Pedagang Tanaman Hias Juga Terkena Imbas Pandemi

by Op.SIBER_4 - 2020-09-10 08:14:00 871 Dibaca
Pedagang Tanaman Hias Juga Terkena Imbas Pandemi PENURUNAN - Usaha Stand Bunga ‘Maulida’ milik Budi yang mengalami penurunan penjualan diakibatkan pandemi Covid-19, Rabu (9/9/2020).
Pedagang Tanaman Hias Juga Terkena Imbas Pandemi PENURUNAN - Usaha Stand Bunga ‘Maulida’ milik Budi yang mengalami penurunan penjualan diakibatkan pandemi Covid-19, Rabu (9/9/2020).

 

KUALA KAPUAS – Salah satu penjual tanaman hias yang berlokasi di Jalan Pemuda Km 2.5 Kabupaten Kapuas bernama Budi, mengungkapkan selama masa pandemi Covid-19 ini, pendapatan dari usaha Stand Bunga ‘Maulida’ miliknya mengalami penurunan yang drastis.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (18 November 2020))

Bahkan menurut penjelasannya saat ditemui Rabu (9/9/2020), dirinya yang sebelum masa pandemi dapat menjual 20 hingga 30 tanaman hias setiap harinya, kini hanya dapat menjual beberapa buah, bahkan tidak terjual satu pun.

Menurutnya, penjualan tanaman hias yang menurun ini selain disebabkan dampak dari Covid-19 yang membuat masyarakat tidak berani keluar rumah, juga terjadi karena minat sebagian masyarakat bukanlah pada tanaman hias ataupun pot bunga.

“Dengan adanya pandemi ini, sangat berdampak besar terhadap pendapatan usaha tanaman hias milik saya, terlebih dalam menggajih para pekerja disini yang berjumlah lima orang. Harapannya Pemerintah Daerah dapat membantu usaha kami sehingga dapat bertahan dimasa-masa sekarang ini,” ungkap Budi.

Adapun untuk tanaman hias yang dijualnya, Budi menjelaskan berkisar Rp25 ribu sampai harga tertinggi Rp750 ribu dengan tanaman yang paling banyak dicari berjenis Aglonema Red Sumatra. Selain bunga dan tanaman hias, stand usaha miliknya juga menjual aneka peralatan pendukung seperti pot bunga yang mulai dari harga Rp8 ribu sampai Rp15 ribu dan ada juga tanah pupuk dengan harga satu sak nya Rp10 ribu. (hmskmf)

Share: