Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Pemkab Kapuas Gelar Rapat Evaluasi PAD Tahun 2020

by Op.SIBER_4 - 2020-09-16 12:11:00 1,090 Dibaca
Pemkab Kapuas Gelar Rapat Evaluasi PAD Tahun 2020 RAPAT – Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2020 serta evaluasi rencana target PAD tahun 2020, bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Kapuas, Rabu (16/9/2020) pagi.
Pemkab Kapuas Gelar Rapat Evaluasi PAD Tahun 2020 RAPAT – Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2020 serta evaluasi rencana target PAD tahun 2020, bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Kapuas, Rabu (16/9/2020) pagi.

 

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2020 serta evaluasi rencana target PAD tahun 2020, dalam rangka persiapan penyusunan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Kabupaten Kapuas tahun 2021, yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Kapuas, Rabu (16/9/2020) pagi.

(Baca Juga : Tingkatkan Pembangunan Kepariwisataan Melalui Pelaku Ekraf)

Rapat dipimpin langsung Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Yan Hendri Ale dan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Andres Nuah serta diikuti Kepala Perangkat Daerah dan perwakilannya masing-masing.

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy menyampaikan dengan digelarnya rapat ini dapat mengetahui dan mengevaluasi sejauh mana kondisi Perangkat-Perangkat Daerah di Kabupaten Kapuas dalam mencapai realisasi sesuai target yang telah direncanakan dan ingin di capai.

Dirinya pun mengajak seluruh Perangkat Daerah untuk bersama-sama bergerak secara maksimal dan bertanggung jawab dalam mengejar ketertingalan PAD yang masih belum tercapai, sehingga diharapkan dapat maksimal untuk kedepannya.

Dalam kesempatan tersebut, masing-masing Perangkat Daerah menyampaikan realisasinya sampai bulan September 2020 dan juga penyampaian kendala-kendala yang dihadapi, sehingga menyebabkan terhambatnya pencapaian PAD yang belum sesuai target.

Tidak lupa juga dilakukan pembahasan terkait solusi yang dibutuhkan masing-masing Perangkat Daerah dalam memutuskan langkah-langkah yang tepat untuk memaksimalkan realisasinya guna kemajuan pembangunan di Kabupaten Kapuas.

Kemudian dilakukan juga penyampaian paparan masing-masing Perangkat Daerah tentang rencana target pendapatan tahun 2021 yang disertai data potensi dan strategi pencapaian maupun kendala yang dihadapi. (hmskmf)

Share: