Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Ben : Kerukunan Masyarakat Kapuas yang Luar Biasa

by Op.SIBER_4 - 2020-09-22 07:23:00 647 Dibaca
Ben : Kerukunan Masyarakat Kapuas yang Luar Biasa SAMBUTAN – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara langsung Dialog Kerukunan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai Kalimantan Tengah oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas bertempat di Ballroom Hotel Permata INN Jalan Seroja Kota Kuala Kapuas, Senin (21/9/2020) pagi.
Ben : Kerukunan Masyarakat Kapuas yang Luar Biasa FOTO BERSAMA - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berfoto bersama seluruh tamu yang hadir dalam kegiatan Dialog Kerukunan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai Kalimantan Tengah oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas bertempat di Ballroom Hotel Permata INN Jalan Seroja Kota Kuala Kapuas, Senin (21/9/2020) pagi.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka secara langsung Dialog Kerukunan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai Kalimantan Tengah oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas bertempat di Ballroom Hotel Permata INN Jalan Seroja Kota Kuala Kapuas, Senin (21/9/2020) pagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Ketua FKUB H Masyumi Rivai, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, Ketua ICMI Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Kapuas, Perwakilan KPU dan Bawaslu serta Tokoh lintas Agama.

(Baca Juga : Pj Bupati Kapuas Dukung Proyek Perubahan Kinerja DIKLATPIM IV )

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan menyebut bahwa Kabupaten Kapuas merupakan Kabupaten yang sangat sangat baik dan kondusif ini ditandai dengan  berbagai macam penghargaan tentang kerukunan.

“Saya sangat mencintai masyarakat Kabupaten Kapuas yang sudah seperti saudara saya sendiri, kerukunan ini tidak akan bisa terjalin jika tidak ada yang namanya saling toleransi dan menghargai satu sama lain, seperti inilah masyarakat Kabupaten Kapuas yang sangat luar biasa dalam hal kerukunannya. Sudah berbagai macam penghargaan kita dapatkan mengenai kerukunan ini seperti yang diterima oleh Wakil Bupati Kapuas beberapa waktu yang lalu,” tutur Ben Brahim.

Setelah itu dirinya juga menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas yang hingga saat ini telah terjadi 374 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang diantaranya ada sebanyak 290 orang yang dinyatakan sembuh, 23 orang dinyatakan meninggal dunia dan 34 orang yang masih dalam masa karantina atau perawatan.

“Mereka yang dikarantina ditempatkan di rumah milik Pemkab Kapuas dengan fasilitas yang memadai, kita juga patut berbangga dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas padahal Kabupaten Kapuas merupakan salah satu Kabupaten dengan jumlah populasi masyarakatnya yang terbanyak di Kalimantan Tengah, ini menandakan bahwa penanganan Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kapuas sudah sangat baik,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap Pilkada Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 dapat berjalan dengan baik dan damai tanpa isu sara yang mengancam perpecahan diantara kerukunan dan silaturrahmi yang sudah terjalin dengan sangat baik.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua FKUB Kabupaten Kapuas H Masyumi Rivai mengatakan bahwa FKUB hadir sebagai secercah cahaya untuk kerukunan umat beragama dalam yang hal ini dirinya berharap Pilkada Kalteng 2020 dapat berjalan dengan damai dan lancar.(hmskmf)

Share: