Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Gali Potensi Budidaya Ikan di Kecamatan Tamban Catur

by Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas - 2020-09-29 10:00:00 1,263 Dibaca
Gali Potensi Budidaya Ikan di Kecamatan Tamban Catur BANTUAN - Penyerahan bantuan bibit ikan Patin oleh Kasi Sarana dan Prasarana Pembudidaya Ikan, didampingi penyuluh perikanan Tamban Catur, Juli Astuti.
Gali Potensi Budidaya Ikan di Kecamatan Tamban Catur BANTUAN - Penyerahan bantuan bibit ikan Patin oleh Kasi Sarana dan Prasarana Pembudidaya Ikan, didampingi penyuluh perikanan Tamban Catur, Juli Astuti.

KUALA KAPUAS – Kecamatan Tamban Catur mempunyai prospek serta potensi yang besar dalam  usaha pembudidayaan ikan. Hal itu dilontarkan langsung oleh Juli Astuti Dalimunthe, S.Pi selaku penyuluh perikanan di wilayah Kecamatan Tamban Catur, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Juli Astuti, minat masyarakat dari tahun ke tahun dalam usaha budidaya ikan khususnya di Kecamatan Tamban Catur terus bertambah.

(Baca Juga : Bentuk Karakter Melalui Program Pendidik Hebat Kapuas Cerdas)

Pada awal September lalu, Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas melalui Kasi Sarana dan Prasarana Pembudidaya Ikan telah menyerahkan bantuan paket berupa benih ikan Patin dan pakan ikan yang disalurkan untuk Kelompok Karya Membangun dan Mekar Sejahtera.

Bantuan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas dan KKP melalui Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin Kalimantan Selatan, dimana jumlah nya sebanyak 15.000 benih ikan Patin dan 3.500 Kg pakan ikan.  Kegiatan penyaluran bantuan ini juga merupakan rutinitas tahunan BPBAT Mandiangin ke seluruh wilayah kerjanya.

Dilain tempat, Kepala Dinas Perikanan Ir. Darmawan didampingi Kepala Bidang Pembudidaya Ikan Fatmawati, S.Pi., menyampaikan apresiasinya terhadap perkembangan budidaya ikan pada Kecamatan Tamban Catur seraya menuturkan bantuan yang diberikan ini dalam  rangka peningkatan produksi perikanan oleh masyarakat sekitar di masa pandemi Covid-19.

“Harapannya dengan bantuan ini dapat mendorong perekonomian masyarakat dan menambah pendapatan usaha dari sektor perikanan,” ungkap Darmawan.

Disamping bantuan berupa benih ikan dan pakan ikan, Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas juga memberi bantuan berupa mesin pembuat pakan beserta bahan bakunya yang termasuk kedalam program Gerakan Pakan Mandiri (GERPARI). (Perikanan/hmskmf)

Share: