Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Pilkada 2020 Diharapkan Berjalan Demokratif, Aman, Bersih dan Bermartabat

by Op.SIBER_4 - 2020-09-29 15:54:00 753 Dibaca
Pilkada 2020 Diharapkan Berjalan Demokratif, Aman, Bersih dan Bermartabat SAMBUTAN - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat menyampaikan sambutan yang sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) bersama dengan Stakeholder di Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula STAI Kuala Kapuas, Selasa (29/9/2020) pagi
Pilkada 2020 Diharapkan Berjalan Demokratif, Aman, Bersih dan Bermartabat FOTO BERSAMA - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah Satriadi, SH, Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Iswahyudi Wibowo, SH, Kapolres Kabupaten Kapuas AKBP Manang Soebeti, SIK Msi, Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas berfoto bersama di Aula STAI Kuala Kapuas, Selasa (29/9/2020) pagi

 

KUALA KAPUAS  – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama dengan Stakeholder di Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula STAI Kuala Kapuas, Selasa (29/9/2020) pagi. Rakor tersebut membahas tentang pentingnya pengawasan stakeholder agar terciptanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang demokratif, aman, bersih dan bermartabat di Kabupaten Kapuas

(Baca Juga : Sejumlah Poktan Dapatkan Bantuan Alat Pertanian)

Pada Rakor tersebut turut hadir Wakil Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor, MM, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah Satriadi, SH, Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Iswahyudi Wibowo, SH, Kapolres Kabupaten Kapuas AKBP Manang Soebeti, SIK Msi, Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, Anggota KPU Kabupaten Kapuas, Camat, Lurah, Kepala Desa, Kepala Sekolah di lingkup Kabupaten Kapuas dan Panwas Kecamatan Kabupaten Kapuas.

Rakor yang mengambil tema ‘Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu’ ini diharapkan dapat mensukseskan pelaksanaan Pilgub 2020 sehingga nantinya bisa berjalan aman dan lancar, sesuai apa yang diharapkan oleh semua pihak.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara tersebut mengatakan pelaksanaan ini dapat menjadi sarana diskusi bersama untuk menyelesaikan dan mendapatkan solusi atas permasalahan pada Pilgub tahun 2020 mendatang. Nafiah juga mengharapkan Bawaslu dapat memperkuat hubungan koordinasi dengan Stakeholder dan fungsi pengawasan dalam Bawaslu sehingga dapat menjadi pilar dalam Demokrasi.

“Kami selaku Pemerintah Daerah memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bawaslu Kabupaten Kapuas beserta jajarannya dalam melakukan persiapan  guna menghadapi Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang tidak akan lama lagi kita hadapi” ucapnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah Satriadi, SH menjelaskan Kalimantan Tengah akan melaksanakan pemilihan Gubernur serentak tahun 2020 dengan pasangan calon yang sudah ditetapkan pada tanggal 23 September yang lalu dan pada tanggal 24 September dilakukan pengundian nomor urut, kemudian pada tanggal 26 kemarin sesuai tahapan yaitu di mulai dengan tahapan masa kampanye hingga  tanggal 5 Desember dan hanya dilakukan dengan cara daring serta adanya pembatasan-pembatasan kampanye lainnya.

“Tidak menutup kemungkinan kampanye melalui media sosial akan semakin meningkat dan ini juga menjadi perhatian kita semua, mengingat kesulitannya baik melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang membawa efek negatif misalnya isu-isu hoax, sara yang mudahnya masuk melalui media tersebut” tegasnya.

Kemudian di tempat yang sama Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, SIK, Msi menghimbau  masyarakat untuk tidak termakan oleh hoax ataupun berita bohong yang beredar di sosial media.

Iswahyudi Wibowo, SH selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas juga menuturkan tujuan dari rakor ini guna pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 berjalan lancar dan aman.

“Semoga dengan diadakannya rakor ini pengawasan Pemilihan Kepala Daerah di Kalimantan Tengah tahun 2020 bisa berjalan aman dan damai,” pungkas Iswahyudi.(hmskmf)

Share: